0%
logo header
Jumat, 29 November 2019 12:32

Bangun RS Regional di Bone, Pemprov Sulsel Siapkan Rp 63 Miliar

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Bachtiar Baso.
Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Bachtiar Baso.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel berencana akan membangun Rumah Sakit Regional Tipe C, di Kabupaten Bone.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Bachtiar Baso, usai menghadiri rapat tindak lanjut Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan RS, bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Bachtiar Baso mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Regional Tipe C ini Pemprov Sulsel menyiapkan Anggaran sebesar Rp. 63 Miliar.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

“Anggran kita siapkan 63 Milliar Rupiah tahun ini,” ujar Bachtist Baso, saat diwawancarai awak media, usai mengikuti rapat di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (28/11/2019).

“Jadi kita berharap rumah sakit di Bone ini bisa dibangun secepatnya,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, proses pembangunan Rumah Sakit ini tinggal menunggu surat izin prinsip dari Pemerintah Kabupaten Bone.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

“Tinggal satu, kalau RTRW sudah ada, tinggal izin prinsip dari Bupati Bone, kalau sudah izin prinsip ini sudah bisa jalan kemudian saya juga menunggu kepastian Amdal,” tuturnya. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646