0%
logo header
Jumat, 21 Januari 2022 22:27

BBM di Kabupaten Selayar Langka, Cuaca Buruk Dinilai Jadi Alasan Klasik

Tamsir Fachruddin
Tamsir Fachruddin

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Sejumlah Agen Premium dan Minyak Solar di Kabupaten Selayar keluhkan cuaca buruk.

Hal itu berdampak pada terlambatnya pasokan BBM Pertamina.

Imbasnya terjadi kelangkaan BBM dan antrian panjang di stasiun pengisian APMS. Bahkan harga di pengecer naik dua kali lipat.

Baca Juga : Cakades Lamatti Riattang Nomor 2 Tutup Rangkaian Kampanye dengan Istighosah dan Doa Bersama

Namun menurut Tamsir Fachruddin, hal tersebut hanya alasan klasik yang mestinya bisa diantisipasi jauh hari sebelumnya.

Menurutnya cuaca buruk tahun ini bukan yang pertama kali, hampir setiap tahun terjadi.

“Ah itu hanya alasan klasik, lagu lama itu kalau faktor cuaca, dan jika memang karena hal tersebut, kenapa tidak diantisipasi jauh hari sebelumnya, apalagi saat ini ada badan metereologi yang setiap saat memperingati kita jika akan terjadi cuaca buruk,” jelasnya.

Baca Juga : Polres Sinjai Tegas Amankan Kendaraan Jika Nekat Gelar Konvoi Takbir Keliling

Tamsir menjelaskan, harusnya pihak APMS tidak melakukan permainan dengan menyuplai banyak ke pengecer dengan tujuan tertentu yang merugikan masyarakat.

Tamsir sendiri mengetahui sejumlah akal akalan pihak APMS dengan pengecer di selayar lantaran pernah mengelola APMS pertama di wilayah tersebut yang merupakan milik dari almarhum ayahnya, H. Fachruddin.

“Dulu saja yang belum pi canggih bagaimana, kita bisa antisipasi kelangkaan BBM jika akan memasuki musim hujan, masa sekarang yang serba teknologi, tidak bisa melakukan hal tersebut,” kuncinya.

Penulis : Muhammad Ahmad
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646