0%
logo header
Senin, 22 Januari 2024 19:41

Di Peresmian Alun-alun Pemda Sinjai Salurkan Bansos Senilai Rp 482 Juta

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Bantuan Sosial dalam rangka penanganan Inflasi dan Miskin Ekstrem di Sinjai mulai disalurkan pekan ini untuk masyarakat menengah kebawah.

Melalui Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, ribuan paket bantuan sosial itu bakal diserahkan dan menyasar masyarakat dari data DTKS di Sembilan Kecamatan.

Bantuan sosial sebanyak 5 ribu paket itu akan diserahkan secara simbolis (Kamis,25/2/2023) pekan ini.

Baca Juga : Sekwan DPRD Sinjai Hadiri RPJPD 2025-2045

“Insyaallah, 5 ribu paket bantuan sosial untuk penanganan Miskin Ekstrem dan Inflasi akan disalurkan secara simbolis di Alun-alun Sinjai,” ujar Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh kepada republiknews.co.id, Senin (22/1/2024).

Menurutnya, penyerahan ribuan paket Bantuan Sosial tersebut berisi beras premium, minyak dan gula dengan anggaran Rp96.500 per paketnya.

“Jika ditotalkan, paket bantuan sosial tersebut senilai Rp482.500.000. Dan untuk anggarannya, berasal dari dana Biaya Tidak Terduga (BTT) Pemkab Sinjai,” bebernya.

Baca Juga : Polisi Ungkap Kendala Penindakan Tilang Elektronik di Sinjai

Selain penyerahan Bansos, Disperindag dan ESDM Sinjai menggelar pasar murah dengan menghadirkan para pedagang dan beras murah dari Bulog.

“Hari itu juga, kita rangkaian peresmian pemanfaatan alun alun Sinjai Bersatu,” demikian kata Muh. Saleh.

Penulis: Asrianto

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646