0%
logo header
Senin, 22 Mei 2023 02:00

Buka Turnamen Rongkong Cup I, Indah Putri Indriani : Olahraga Sambil Berwisata

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menendang bola tanda dimulainya Turnamen Sepak Bola Rongkong Cup I.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menendang bola tanda dimulainya Turnamen Sepak Bola Rongkong Cup I.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — 24 kesebelasan berlaga di Turnamen Sepak Bola Rongkong Cup I. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani diyakini juga berdampak pada sektor pariwisata di Kecamatan Rongkong . Minggu (21/05/2023)

Turnamen sepak bola Rongkong Cup I digelar 21 Mei sampai 13 Juli 2023 mendatang. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengaku, jika dirinya sempat ragu jika kegiatan ini bakal diikuti banyak club sepak bola, mengingat jarak tempuh menuju Kecamatan Rongkong terbilang jauh.

” 24 kesebelasan bukan angka yang sedikit, ketika dilaporkan, apa iya orang mau datang ke Rongkong, ternyata daya tariknya kuat sekali dan salah satu penarikannya karena Ringkong memiliki wisata alam yang luar biasa,” kata Indah Putri Indriani saat membuka turnamen itu.

Baca Juga : Hadir Open House Pj Gubernur Sulsel, Indah : Momen Silaturahmi Antar Pemerintah Daerah

” Pariwisatanya ini bisa menjadi sport tourism, olahraga sambil berwisata,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Indah berharap selama turnamen berlangsung hingga 13 Juni, juga dimanfaatkan oleh para pemain dan supporter untuk menikmati wisata alam yang ada di Kecamatan Rongkong.

” Jadi rugi rasanya kalau sudah jauh jauh datang di Rongkong lantas tidak mengunjungi wisatanya, ada kampung tenun, agrowisata, tempat camping juga ada banyak pilihan. Jadi selamat bertanding dan selamat menikmati indahnya Rongkong ” tutur Indah.

Baca Juga : Indah Tegaskan Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

” Harapan kita juga adalah dari turnamen ini juga bisa menghasilkan bibit bibit pesepak bola yang bisa bersaing ditingkatkan yang lebih tinggi,” tutup istri Mubammad Fauzi itu.

Turnamen sepak bola Rongkong Cup I ini terselenggara berkat bantuan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi. Bahkan Fauzi menjadi sponsor tunggal dalam ajang tersebut. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646