0%
logo header
Kamis, 16 November 2023 13:09

Buku Pelayan Ibu Pelayan Guru Prof Nunuk Suryani, Peluncuran di Jakarta Dibedah di Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Buku Pelayan Ibu Pelayan Guru Prof Nunuk Suryani, Peluncuran di Jakarta Dibedah di Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Prof Dr Nunuk Suryani M.Pd merupakan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek. Pada tanggal (8/11) lalu, diluncurkan sebuah buku berjudul ‘Pelayan Ibu Pelayan Guru’ di Jakarta. Bertepatan dengan hari ulang tahun Prof Nunuk Suryani ke 57 tahun.

Buku Pelayan Ibu Pelayan Guru itu merupakan kilasan gagasan Prof Nunuk Suryani. Dirangkum oleh tiga orang penulis. Yakni Tulus Wijanarko, Didik Wahyu dan Ahmad Kohawan. Mereka bertiga juga menjadi juri pada perlombaan puisi dengan tema ‘Ibu dan Guru’ yang diselenggarakan Prof Nunuk Suryani pada 28 Oktober lalu.

“Ibu dan guru adalah sosok yang menyemangati dan menginspirasi saya dalam bekerja. Ibu adalah sumber kekuatan saya dan guru adalah sosok yang saya layani. Sehingga terbitlah buku Pelayan Ibu Pelayan Guru ini,” kata Prof Nunuk seperti dikutip dalam unggah akun Instagramnya @nunuksuryani.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Puji Peningkatan Fasilitas dan Layanan RSUD Andi Makkasau

Buku Pelayan Ibu Pelayan Guru itu akan dibedah di Kota Parepare. Langsung oleh salah penulisnya, Ahmad Kohawan. Rencananya akan dilakukan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare pada 22 November mendatang.

“Kegiatan bedah buku Pelayan Ibu Pelayan Guru ini terbuka untuk umum. Akan kita kupas gagasan ibu Dirjen Prof Nunuk dalam kegiatan bedah buku nantinya,” jelas Ahmad Kohawan saat ditemui, Kamis (16/11/2023).

Pegiat Literasi di Kota Parepare itu juga menjelaskan, pada kegiatan bedah buku itu nantinya juga akan dilakukan pengumpulan donasi Gedung Guru. Hasil pengumpulannya, sambung Ahmad, akan didonasikan 100 persen untuk rencana pembangunan Gedung Guru Kota Parepare.

Baca Juga : Dua Bayi Lahir di RSUD Andi Makkasau Bertepatan HUT Parepare, Pj Wali Kota Serahkan Bingkisan dan Akte Kelahiran

“Alhamdulillah, Bapak Kepala Dinas Pendidikan tengah menggagas pembangunan Gedung Guru. Nah, hasil dari pengumpulan donasi dari buku itu, akan disumbangkan untuk pembangunan gedung itu,” papar Ahmad.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan bedah Buku Pelayan Ibu Pelayan Guru itu, dapat langsung menghubungi Ahmad Kohawan pada nomor 0821-8818-2347. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646