Bupati Amran Mahmud Salurkan Bantuan Uang Tunai Bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 di Wajo

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud, menyerahkan bantuan uang Tunai secara simbolis kepada Pelaku UMKM terdampak covid-19.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAJO — Hampir 2 tahun, Pandemi covid-19 bukan hanya sekedar bencana Kesehatan, namun berdampak besar  pada Ekonomi khususnya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Namun demikian, di Bumi La Maddukkeleng yang dikenal sebagai Daerah sentra bisnis, kini Pemerintah Daerah terus mendorong menciptakan lapangan kerja dengan memberdayakan pelaku UMKM.

Kepala Derindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Wajo melalui Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM Andi Rahmayanti, mengungkapkan bahwa tahun 2021 Pemkab Wajo telah mengucurkan anggaran sebesar Rp500 juta untuk memberdayakan pelaku UMKM pada APBD 2021.

“Bantuan sosial telah disalurkan kepada 226 pelaku UMKM dan ini merupakan program unggulan Bupati Amran Mahmud-Amran.SE,” ucap Andi Rahmayanti, Senin (11/10/2021).

“Pemkab Wajo juga memberikan bantuan sosial senilai 125 juta untuk salah satu kelompok UMKM,” ucapnya lagi.

Ungkap Andi Rahmayanti bahwa bantuan yang disalurkan ke pelaku UMKM merupakan wujud dari program Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang tertuang pada kartu Pammase dan program lainnya sementara berproses serta tahun 2021 Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia mengucurkan bantuan Dana untuk 16  Wirausaha yang nilainya Rp. 101 juta.

  • Bagikan