0%
logo header
Selasa, 04 September 2018 21:36

Ciptakan Lapangan Kerja, Aliyah Mustika Salurkan Bantuan di Malino

Ciptakan Lapangan Kerja, Aliyah Mustika Salurkan Bantuan di Malino

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MALINO — Komisi IX DPR RI bersama Kementrian Tenaga Kerja melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Gowa, memberikan bantuan kepada 20 kelompok wirausaha di kelurahan Malino, kecamatan Tinggi Moncong, kabupaten Gowa, Selasa (04/09/2018).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham berupa peralatan untuk mengolah buah menjadi makanan dan minuman kemasan.

“Kami dari komisi IX DPR RI bersama Kementrian Tenaga Kerja melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gowa menyalurkan bantuan ini untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat kita,” ujar Aliyah Mustika.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Aliyah menambahkan, kecamatan Tinggi Moncong merupakan salah satu daerah penghasil buah terbaik di Sulawesi Selatan.

“Bisa kita lihat sendiri di wilayah Malino ini banyak menghasilkan buah, tentu ini bisa menjadi peluang yang baik bagi masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga,” ungkapnya.

20 kelompok wirausaha ini juga akan mendapatkan pelatihan pengolahan buah dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Setelah penyerahan bantuan ini kami akan memberikan pelatihan pengolahan buah kepada seluruh kelompok wirausaha, semoga ini bisa bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Tinggi Moncong ini,” kata Solehuddin, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Gowa yang juga hadir memberikan bantuan.

Usah penyerahan bantuan, Aliyah Mustika juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan tani sepanjang 500 meter.

Turut hadir Anggota Fraksi Demokrat DPRD kabupaten Gowa, Asriady Arasy Dg Sijarra mendamping Aliyah Mustika Ilham.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646