Cita-Cita Menjadikan Bumi Latemmamala Kota Pendidikan Terwujud, Kampus Unhas di Soppeng Mulai Terima Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng mewujudkan impian untuk menjadikan Kota Pendidikan di Bumi Latemmamala.

Hal tersebut terwujud dengan hadirnya kampus Universitas Hasanuddin ( Unhas ) di Kabupaten Soppeng dengan menghadirkan 2 program studi yaitu Agribisnis Peternakan dan Agribisnis Pertanian.

Unhas yang bekerjasama dengan Pemkab Soppeng membuka sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru program vokasi tahun akademik 2021/2022 diruang pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu 03/07/2021.

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Pendidikan Unhas, Makkarennu.S.hut.M.si.Ph.d melaporkan bahwa sesuai MoU antara Unhas dan Pemkab Soppeng dalam pemerataan Pendidikan dibeberapa Kabupaten, tahun 2021 Unhas Soppeng menerima Mahasiswa baru.

” Unhas Soppeng merupakan kampus keempat setelah Tamalanrea, Gowa dan Sidrap, Ungkap Makkarennu.

” Pendaftaran mulai dibuka pada 8-23 Juli 2021, Ungkapnya lagi.

Sementara, Wakil Dekan Fakultas Peternakan Unhas DR.Muhammad Yusuf.Spt.M.si mengatakan bahwa pelaksanaan Pendidikan di Kabupaten Soppeng, Unhas telah memberending bahwa Soppeng akan menjadi Kota Pendidikan.

” Soppeng adalah Daerah yang strategis karena dikelilingi sejumlah Kabupaten dan khusus di Soppeng model dari California University di USA, Sebutnya.

” Lain daripada yang lain di Soppeng, program studinya diseleksi langsung, Sebutnya lagi.

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini penerimaan Mahasiswa baru Unhas terwujud.

” Ini adalah suatu  proses yang singkat dan membanggakan serta sangat luar biasa karena diberi kesempatan untuk membuka ruang kepada masyarakat Soppeng, Ucap HA.Kaswadi Razak.

Orang nomor satu di Kabupaten Soppeng ini menyampaikan dihadapan para Kepala Sekolah bahwa tanggung jawab ini bukan hanya tanggungjawab Pemerintah akan tetapi juga dipundak Bapak dan Ibu, yang berarti jangan biarkan hanya Pemerintah yang berpikir tentang kelanjutan Pendidikan di Kabupaten Soppeng.

” Mahasiswa baru tahun ini adalah pelaku sejarah, Kata Andi Kaswadi Razak.

” Saya sangat optimis, cita-cita bersama menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai Kota Pendidikan akan terwujud, Katanya lagi. (Yusuf)

  • Bagikan