0%
logo header
Senin, 20 Mei 2024 22:29

Daftar di PKB, Andi Mahfud Sultan Ungkap Alasan Seriusi Pilkada Bulukumba

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bakal calon Bupati Bulukumba, Andi Mahfud Sultan saat menyerahkan berkas pendaftaran ke ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK, Senin (20/05/2024). [IST]
Bakal calon Bupati Bulukumba, Andi Mahfud Sultan saat menyerahkan berkas pendaftaran ke ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK, Senin (20/05/2024). [IST]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Pilkada Bulukumba Sulawesi Selatan kian menarik diikuti, satu persatu figur bakal calon Bupati mulai bermunculan bahkan telah menentukan sikap, termasuk Petahana Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf yang juga telah mendaftarkan diri di sejumlah partai.

Menariknya, salah satu politisi senior sekaligus tokoh pentolan di Bulukumba, Andi Mahfud M. Sultan juga telah menentukan sikap serius maju di Pilkada.

Sebagai bukti keseriusan dari saudara sepupu Bupati Bulukumba, Andi Muhammad Sukri Sappewali (2015-2020) ini, Andi Mahfud telah mendaftarkan namanya secara resmi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, Senin (20/05/2024).

Baca Juga : Prioritaskan Kader di Pilkada Bulukumba, PKS Sulsel Dukung Penuh Isnayani

Namun, bukan tanpa alasan, cucu pahlawan nasional, Andi Sultan Daeng Radja itu turun gunung dan seriusi Pilkada.

Alasan utama figur asal kecamatan Gantarang itu karena dorongan dari beberapa tokoh politik.

“Yang pertama dorongan dari beberapa tokoh politik dan tokoh masyarakat termasuk mantan bupati Bulukumba yang berkeinginan melihat bulukumba lebih baik kedepannya,” ungkap Andi Mahfud dalam sambutannya saat mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat PKB Bulukumba.

Baca Juga : Pemkab Bulukumba Beberkan Keberhasilan Program 1000 Rumpon

Selain itu, Menurut LO (Liaison Officer), Lukman, Andi Mahfud merupakan tokoh politik yang cukup mengakar di wilayah Gantarang dan Kindang. Peringai yang dikenal lembut dan santun di masyarakat membuat figurnya memiliki loyalis atau pendukung setia.

“Apalagi dapat dukungan penuh mantan Bupati Bulukumba, Andi Patabai Pabokori, dan juga sebagai representasi keluarga Saorajae dari wilayah Barat,” ujar Lukman menambahkan.

Dengan serius nya sikap Andi Mahfud, Lukman berharap PKB Bulukumba mampu mempercayakan rekomendasinya ke Andi Mahfud untuk bertarung di Pilkada November mendatang.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Bulukumba Minta Guru yang Tinggalkan Sekolah Agar Diadukan

“Insyaallah, jika di beri kepercayaan, akan kami balas dengan kemenangan,” kunci Lukman.

Sementara, Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK menyambut baik sikap serius dari Andi Mahfud.

Legislator Bulukumba 5 periode itu mengaku, Andi Mahfud merupakan politisi senior yang hapal perpolitikan dan road map Bulukumba.

Baca Juga : ASW Bayang-bayangi TSY, Berebut Rekomendasi PKB untuk Pilkada Bulukumba

“Bapak Andi Mahfud merupakan tokoh masyarakat yang merakyat dan termasuk salah satu politisi senior yang memiliki kecerdasan dan visi tentang Bulukumba kedepan. Sebagai ketua partai di kabupaten berharap bapak Andi Mahfud bisa mendapatkan restu dari DPP dalam bentuk rekomendasi partai untuk maju di pilkada bulukumba 2024,” kunci Fahidin.

Sekedar diketahui, selain PKB, Andi Mahfud M Sultan juga telah resmi mendaftar di PDIP.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646