0%
logo header
Kamis, 30 Mei 2024 20:55

Daftar di PKN, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buteng Sama-Amal Dikawal Ribuan Pendukung

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah Samahuddin dan Amaluddin, didampingi ribuan pendukungnya saat mengembalikan berkas pendaftaran di PKN, Rabu (29/05/2024). (Istimewa)
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah Samahuddin dan Amaluddin, didampingi ribuan pendukungnya saat mengembalikan berkas pendaftaran di PKN, Rabu (29/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH — Bakal Calon Bupati H Samahuddin SE bersama Bakal Calon Wakil Bupati DR. KH. Amaluddin LC. MA, mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Partai Kembangkitan Nusantara (PKN) Buton Tengah (Buteng)

Pasangan Calon dengan Jargon Sama-Amal, mendatangi sekretariat pendaftaran PKN di Kecamatan Lakudo, Rabu (29/5/2024) dengan didampingi ribuan masyarakatnya.

Dalam sambutanya, H Samahuddin SE mengucapkan rasa terimakasi kepada seluruh anggota PKN Buteng atas sambutan yang diberikan. Juga, rasa terimkasi kepada para relawan Sama-Amal, yang ikut mendampingi mengembalikan formulir pemdaftaran ke PKN Buteng.

Baca Juga : Diterapkan Tahun 2024, Perda Pelestarian Budaya di Tiga Kecamatan Buteng Segerah Disahkan

Selain itu, pada mekanisme partai bukan hanya karena uang, melaikan survei yang menentukan. Oleh sebab itu, harapannya PKN Buteng bisa melihat dan memandang bagaimana melihat survei dari beberapa calon yang di Buteng.

“Saya juga berharap, PKN bisa bersama-sama  untuk membangun Buteng ke depan, sebab PKN Bersama Sama-Amal Buteng menjadi Berkah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan PKN Buteng, Saleh Ganiru mengatakan, dari tujuh bakal calin yang mengambil berkas pendaftaran di PKN, sampai dengan penutupan hanya lima orang yang mengembalikan berkas. Dua calon Bupati dan tiga orang wakil Bupati.

Baca Juga : DPRD Minta Pemkab Buton Tengah Serius Tangani Masalah Sampah

“Hari ini, Samahuddin SE bersama Amaluddin mengembalikan berkas, besar harapan, PKN bisa bersama-sama pasangan Sama-Amal,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah membuka penjaringan tersebut, pihaknya akan melakukan presentasi didepan pimpinan nasional. Dimana ditegaskan, bahwa untuk memperhatikan secara seksama siapa yang berpeluang memenangkan pilkda di Buteng, maka itula yang akan didukung oleh PKN.

“Ini sebagai bentuk jawaban, atas spekulasi yang berkembang, seakan-akan PKN sudah menjadi milik salah satu calon,” tuturnya.

Baca Juga : Ranperda APBD Perubahan Tahun 2023 Kabupaten Buton Tengah Sah Ditetapkan

Dalam waktu dekat, PKN akan menjadi partai pertama yang mengeluarkan rekomendasi sah kepada calon bupati dan calon wakil bupati. Sebab, pihaknya menginginkan bukan lagi surat tugas yang diberikan, melainkan SK rekomendasi

“Saya akan memberikan presentasi yang sebenar-benarnya, dari masing-masimg calon, sehingga layak dan pantas PKN mendukung kesalah satu calok terbaik,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646