0%
logo header
Minggu, 08 Mei 2022 23:37

Dapat Gelar Kehormatan Tuan Penata Negarou, Teriakan Anies Presiden 2024 Menggema di Lampung

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam pidatonya sesaat setelah menerima gelar kehormatan Adat Lampung, Minggu (08/05/2022). (Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam pidatonya sesaat setelah menerima gelar kehormatan Adat Lampung, Minggu (08/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LAMPUNG — Gelar Kehormatan Adat Lampung Pepadun “Tuan Penata Negarou” diterima langsung saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Tubaba, dengan mengenakan baju adat Lampung Pepadun dan sarung khas Lampung, serta kopiah emas.

Sebuah gelar kehormatan disematkan pada nama Anies Baswedan. Gelar tersebut diberikan oleh Pemerintah Kabupaten dan Federasi Adat Marga Empat (Marga Pak) Tulang Bawang Barat (Tubaba), pada Minggu (08/05/2022).

Pemberian gelar adat ini tertuang dalam surat bernomor SK.007/FAM.IV/TBB/2022 ditandatangani oleh Ketua Federasi Adat Marga Pak, dan Sekretarisnya Abdullah Tuan Tehang Ratu.

Baca Juga : Giliran Mileanies Bombana Deklarasi Dukung Anies Baswedan Untuk Presiden RI 2024

Sementara Bupati Tubaba Umar Ahmad bertindak sebagai pihak yang mengetahui pemberian gelar.

Dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, rasa syukur dan terimakaih atas gelar dan sambutan warga Tubaba kepadanya, melihat perkembangan kemajuan terutama sektor pendidikan, budaya di Kabupaten Tubaba pantas dijadikan contoh bagi daerah lain.

“Gelar adat yang diberikan kepada kami tidak pernah saya bayangkan, kita bercita – cita maju bersama. Semoga gelar ini akan membawa keberkahan dan akan saya pegang teguh sebagai amanah warga lampung di Tubaba,” jelasnya.

Baca Juga : Golkar Kaltim Usung Airlangga Hartarto Jadi Calon Kuat Presiden 2024

Pihaknya juga juga akan selalu mengenang dan mengingat kabupaten Tubaba.

“Izinkan kami menyampaikan Tulangbawang Barat akan menjadi prioritas kami kedepan, insya allah kami diberikan umur panjang kita terus mengabdi demi kemajuan daerah,” ujarnya.

Anies Baswedan mendapat sambutan luar biasa. Dia sempat digotong menaiki kereta kencana berkepala burung garuda. Dia lantas diarak masyarakat menuju ke Sesat Agung Bumi Gayo. Sepanjang jalan, teriakan “Anies Presiden” turut disuarakan masyarakat. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646