0%
logo header
Senin, 15 Januari 2024 01:06

Di Hadapan Iksan Iskandar, Muhammad Sarif Resmi Pinang Efendi Sebagai Cawabup Jeneponto

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupa5i Jeneponto, Muhammad Sarif dan Efendi Al Qadri Mulyadi Mustamu, melakukan salam komando dengan mantan Bupati Jeneponto dua Periode Iksan Iskandar, usai deklarasi. (Istimewa)
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupa5i Jeneponto, Muhammad Sarif dan Efendi Al Qadri Mulyadi Mustamu, melakukan salam komando dengan mantan Bupati Jeneponto dua Periode Iksan Iskandar, usai deklarasi. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Bakal calon Bupati Jeneponto, Muhammad Sarif, resmi mendeklarasikan Efendi Al Qadri Mulyadi Mustamu sebagai calon Wakil bupati Jeneponto 2024.

Acara deklarasi dilaksanakan di kediaman mertua Efendi, Alamsya Mahadi Kulle (AMK), di Boyong, Keluarahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Minggu (14/01/2024).

Meski diguyur hujan deras, ribuan warga yang tersebar di 11 kecamatan  menghadiri acara deklarasi dengan khidmat. Mereka mengusung jargon “Kita Bersama Bisa”.

Baca Juga : Dapat Tambahan Masa Jabatan, 82 Kepala Desa di Jeneponto Resmi Dikukuhkan

Hadir juga dalam acara sakral tersebut mantan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad, Mantan Wabup Jeneponto Mulyadi Mustamu, Ketua DPC PKS Jeneponto Andi Tahal Fasni dan beberapa Toko Politik lainnya.

Ketua Tim pemenangan Alamsyah Mahadi Kulle mengucapkan syukur atas deklarasi hari ini. “Ada ribuan masyarakat hadir di tengah tengah kita menyaksikan deklarasi meski diguyur hujan,” ucap mantan ketua Demokrat Jeneponto ini saat konferensi pers.

Ia juga menyampaikan bahwa saat akan dimulai Deklarasi tiba-tiba hujan turun. Hal ini menandakan keberkahan.

Baca Juga : Dinkes Jeneponto Sosialisasi PIN Polio 2024 di Desa Langkura

“Tadi waktu mau deklarasi tiba-tiba hujan yang memang masyarakat kita lama menunggunya. Semoga dengan air hujan ini membawa berkah dan menjadi kode alam untuk menuju kemenangan,” jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Jeneponto Muhammad Sarif mengucapkan terimakasihnya kepada Tokoh masyarakat, Tokoh politik dan simpatisan yang sudah hadir menyaksikan deklarasinya hari ini.

“Saya sangat salut dan apresiasi antusias masyarakat yang hadir tadi,” ujarnya.

Baca Juga : Pilkada Jeneponto 2024, Pasangan Sarif-Qalby Jadikan Bontoramba Basis Pemenangan

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya sudah resmi meminang Efendi untuk menjadi bakal calon wakilnya di Pilkada Jeneponto mendatang.

Dengan resminya deklarasi ini, pihaknya akan menyusun tim di setiap Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Muhammad Sarif juga berharap, agar langkahnya bersama Efendi menuju Pilkada 2024 Jeneponto bisa berjalan demokratis.

Baca Juga : Saluran Induk Irigasi Kelara Karaloe Rusak, Berdampak pada Produksi Pertanian di Jeneponto

“Semoga deklarasi ini mendapatkan ridho Allah SWT, dilancarkan semua niat baik kita jika meraih kesuksesan selaku pemenang pada pilkada Jeneponto tahun 2024, Allahu Akbar,” ujarnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim hari ini kami deklarasi untuk pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jeneponto 2024,” tururnya.

Masih di tempat yang sama, bakal calon Wakil Bupati Jeneponto, Efendi Al Qadri Mulyadi menyampaikan kedepan akan memberikan ruang untuk pemuda dalam mewujudkan Jeneponto jauh lebih baik.

Baca Juga : Saluran Induk Irigasi Kelara Karaloe Rusak, Berdampak pada Produksi Pertanian di Jeneponto

“Bahwa dari segi geopolitik, kita tidak bisa pungkiri bahwa farmasi Bangkala dan Binamu itu masih kental. Karena dari segi geopolitik ini ada satu gerbong yang memang sudah lama digadang-gadang antara Muhammad Sari dan Mulyadi Mustamu dan cita-cita tersebut terkabul hari ini,” ujarnya.

Ia pun berjanji kedepan akan memberikan ruang untuk pemuda di Jeneponto.

“Dengan bergabungnya pasangan ini akan membawa nuansa baru untuk Jeneponto kedepan. Apalagi dari segi sektor kepemudaan Insha Allah kita berkomitmen untuk mengalokasikan beberapa persen anggaran untuk kegiatan kegiatan kepemudaan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Andi Ibnu Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646