Di Hadapan Maba, Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar Paparkan Tiga Tujuan Pendidikan

  • Bagikan
Penerimaan Mahasiswa Baru di Kampus Universitas Cokroaminoto (UCM) Jl. Perintis Kemerekaan KM 11 Makassar, Senin (13/09/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) Prof. Dr. H. Muh. Tahir Kasnawi, S.U. mengemukakan, tujuan pendidikan ada tiga.

Pertama, mengalihkan ilmu pengetahuan. Kedua, membekali peserta didik dengan keterampilan dan kompetensi, dan ketiga, membentuk karakter.

“Dosen dan guru bagi para mahasiswa dan siswa merupakan orang tua kedua,” kata Prof. Muh. Tahir Kasnawi, saat menerima Mahasiswa Baru (Maba) di Kampus UCM Jl. Perintis Kemerekaan KM 11 Makassar, Senin (13/09/2021).

Acara penerimaan yang berlangsung secara luring terbatas dan daring itu dihadiri Ketua Yayasan SARI Sulawesi Selatan Dr. Rahmat Hasanuddin, S.E., M.M., Ketua Bidang Pendidikan Tinggi Syarikat Islam Pusat Prof. Muhammad Taufik Makarao, S.H. M.H., Para Wakil Rektor, Sekretaris UCM, Dekan Fakultas, Ketua Departemen, para Ketua Lembaga di lingkungan UCM, Ketua Prodi dan sivitas akademika UCM.

Rektor UCM menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa baru sambil  mengatakan, meskipun jumlah mahasiswa baru UCM tidak sebanyak yang dimiliki perguruan tinggi lain, namun UCM memiliki semangat besar mendidik para mahasiswa. UCM menyandang nama besar, Cokroaminoto, yang sudah berjuang dan dikenal sebelum Indonesia merdeka. Dia telah meletakkan dasar dan memperjuangkan pendidikan dan nilai akhlak dan moral kepada anak bangsa Indonesia.

“Marilah kita bergabung dengan UCM sebagai keluarga besar berdasarkan kebangsaan,” ujar Muh.Tahir Kasnawi, kemudian memasang jaket Almamater UCM warna merah maron didampingi Ketua Satgas Penerimaan Mahasiswa Baru UCM Dr. Muhammad Yusuf, S.Pi, M.Si.

  • Bagikan