0%
logo header
Senin, 07 Maret 2022 15:28

Dibawa Kendali Miras, Pemuda di Flores Timur Aniaya Wartawan

La Saddam
Editor : La Saddam
Yakobus Elton. (Istimewa)
Yakobus Elton. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, FLORES TIMUR — Seorang pemuda yang diketahui berinisial AM (22) beralamat di Desa Lewoloba, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) tega menganiaya Yakobus Elton Nggiri yang berprofesi sebagai Wartawan pada media online Beranda Timur.

Kasus penganiayaan tersebut terjadi pada, Minggu (07/03/2022) Sekitar pukul 22.15 Wita, di kelurahan Lewolere, Kecamatan Larantuka.

Kepada Awak media, Korban Yakobus Elton mengungkapan kejadian bermula ketika dirinya sedang menulis berita di dalam kamar. Tiba-tiba, ia mendengar suara berisik dari ruangan tengah di dalam kontrakan yang ia tempati tersebut.

Baca Juga : Ombudsman NTT Soroti Kinerja Aggota Polres Flotim dalam Kasus Tindak Pidana Pengerusakan

“Saya lagi ketik berita tiba-tiba dengar suara berisik dari ruang tengah, apa lagi sudah tengah malam,” ujarnya.

Elton menjelaskan, suara berisik tersebut akibat dari aksi protes si pelaku karena teman perempuannya enggan menemui pelaku. Keributan di kontrakan itu pun mencuat saat pelaku membanting pintu kamar milik teman perempuannya.

“Karena Konsentrasi saya terganggu, saya bangun dari meja kerja dan menegur sekaligus mengusir si pelaku,” ungkap Elton.

Baca Juga : Terduga Pelaku Pembakaran Motor Dilepas, Keluarga Sesalkan Kinerja Anggota Polres Flotim

Elton menjelaskan, pelaku pada saat itu sudah dipengaruhi minuman alkohol (mabuk-red). Akibat tidak terima teguran darinya, pelaku malah balik menantang dan mangajak dirinya untuk berkelahi.

“Saya akhirnya mengusir pelaku. Karena datang  dalam keadaan mabuk dan membuat keributan di rumah kontakan kami,” ujarnya.

Selang 15 menit kemudian, tambah Elton,  pelaku datang dengan membawa teman-temannya dan membuat keributan di depan kontrakannya, sembari meneriaki namanya persis depan pintu kontrakannya.

Baca Juga : Ditengah Erupsi Gunung Lewotobi, WNA Asal Swedia Malah Camping di Daerah Rawan Aliran Erupsi

“Ketika saya buka pintu pelaku langsung melontarkan satu pukulan yang bersarang di mata  kiri saya. Melihat situasi semakin memanas, saya mendorong pelaku, dan lari masuk ke dalam rumah dan langsung menelpon polisi,” ujar Elton.

Pihak kepolisianpun kata Elton, tiba dan mengamankan satu orang rekan pelaku yang juga tutut serta dalam aksi keributan itu.

Elton juga mengatakan ia telah membuat laporan Polisi dengan No: LP / 40 / III /2022 / NTT / Res Flotim tanggal 6 maret.

Penulis : Tarwan Stanislaus
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646