0%
logo header
Selasa, 15 November 2022 01:02

Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Muna Gelar Latihan Akuntansi dan Manajemen

Bobby
Editor : Bobby
Plt. Kepala Diskop UMKM Muna Hajar Sosi, saat memberikan sambutan kepada para peserta Latihan Akuntansi dan Manajemen. (Foto. Rustam / Republiknews.co.id)
Plt. Kepala Diskop UMKM Muna Hajar Sosi, saat memberikan sambutan kepada para peserta Latihan Akuntansi dan Manajemen. (Foto. Rustam / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MUNA — Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Muna menggelar pelatihan akuntansi dan manajemen angkatan III dengan tema Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian, serta kapasitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi, Senin (14/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang selama tiga hari mulai hari ini 14 sampai 16 November 2022 yang bertempat di Aula Hotel Mutiara, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Plt. Kepala Diskop UMKM Muna, Hajar Sosi, menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan pengurus maupun pengawasan tentang prinsip-prinsip perkoperasian maupun dalam Penyusunan Laporan Keuangan dan Akuntansi Koperasi.

Baca Juga : Cabor Dayung Muna Kembali Meraih Medali Emas Di Porprov Buton

“Dengan ada pelatihan-pelatihan ini bagaimana koperasi kita bisa berkembang. Menimal akan muncul ide-ide baru dan inovasi-inovasi baru setelah kita melakukan pelatihan tersebut,” kata Hajar.

“Insya Allah dengan pelatihan ini bisa meningkatkan koperasi yang ada di seluruh Wilayah kabupaten Muna,” ucapnya.

Olehnya itu, Mantan Camat Loghia ini berharap kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari ini dapat menambah wawasan para pelaku UMKM. Sehingga kedepan mereka bisa mengembangkan usahanya.

Baca Juga : Laga Pembukaan Sepakbola Porprov Sultra ke-XIV, Persekab Muna VS Tuan Rumah Buton

“Untuk diketahui dalam kegiatan itu turut hadir jajaran dinas koperasi, seluruh panitia, pendamping koperasi dan para ketua-ketua koperasi,” pungkasnya. (*)

Penulis : Rustam
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646