0%
logo header
Senin, 05 Februari 2024 23:54

Diresmikan Pj Gubernur Sulsel, Bulukumba Miliki Gedung Perkantoran Terbaik di Indonesia

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Gedung Pinisi milik Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang baru saja diresmikan oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Minggu (04/02/2023). (Istimewa)
Gedung Pinisi milik Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang baru saja diresmikan oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Minggu (04/02/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, meresmikan Gedung Pinisi, bertepatan dengan peringatan Hari Ulangtahun Kabupaten Bulukumba ke-64, Minggu (04/02/2024). Gedung Pinisi ini merupakan gedung perkantoran Pemerintah Kabupaten yang dinilai terbaik di Indonesia.

Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bulukumba berkantor di Gedung Pinisi ini. Gedung ini dilengkapi sejumlah fasilitas, diantaranya lift dan rooftop untuk melihat keindahan Kabupaten Bulukumba dari atas.

Bahtiar mengatakan, dirinya sebagai Penjabat Gubernur Sulsel maupun Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri menilai, Gedung Pinisi sebagai yang terbaik di Tanah Air. Keberadaan Gedung Pinisi ini merupakan salah satu pencapaian luar biasa Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan wakilnya Edy Manaf, beserta seluruh tim Pemkab Bulukumba. Pencapaian Pemkab Bulukumba juga didukung dari seluruh Forkopimda Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga : 18 Meninggal Tertimbun Longsor di Toraja, Pj Gubernur: Kita Gerakkan Semua Potensi Berikan Bantuan dan Evakuasi

“Kehadiran Gedung Pinisi ini adalah capaian yang luar biasa,” kata Bahtiar.

Sementara, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengatakan, Gedung Pinisi merupakan kado yang dipersembahkan pemerintah untuk masyarakat Bulukumba. Ia berharap, dengan adanya gedung ini, masyarakat bisa lebih mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

“Semoga dengan adanya fasilitas ini, masyarakat lebih mudah lagi dalam mengurus pelayanan publik. Tidak perlu kemana-mana lagi karena tersedia dalam satu gedung,” kata Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646