0%
logo header
Selasa, 04 Januari 2022 22:15

Dorong Peningkatan Ekspor, Ali Baal Masdar Berdialog dengan Pelaku UMKM dan Pemegang IUP di Sulbar

Gubernur Sulbar Ali Maal Masdar, memberikan sambutan saat Pertemuan dengan para Pimpinan Pemegang IUP komoditas se-Sulawesi Barat dan Pelaku UMKM di Tribun Merah Putih Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (04/01/2022).
Gubernur Sulbar Ali Maal Masdar, memberikan sambutan saat Pertemuan dengan para Pimpinan Pemegang IUP komoditas se-Sulawesi Barat dan Pelaku UMKM di Tribun Merah Putih Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (04/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAMUJU — Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, melakukan pertemuan dengan para Pimpinan Pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) komoditas se-Sulawesi Barat dan Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tribun Merah Putih Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (04/01/2022).

Pada pertemuan itu, Gubernur Sulbar didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Kakanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Nugroho Wahyu Widodo, Kepala BI Perwakilan Sulbar Hermanto, Asisten II bidang Ekbang Khaeruddin Anas.

Pertemuan tersebut digagas Gubernur Sulbar yang bertujuan untuk mendengarkan langsung dari pemegang IUP dan UMKM kendala apa yang dihadapi selama ini dalam rangka mendukung dan meningkatkan ekspor baik produk pertanian, perikanan dan sektor lainnya.

Baca Juga : Muswil KAHMI Sulsel Tetapkan Muhammad Natsir Peraih Suara Terbanyak

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengimbau kepada pelaku usaha untuk menggalakkan dan meningkatkan ekspor di Sulbar, apalagi saat ini tengah direncanakan pendirian Kantor Bea Cukai Sulbar.

“Mumpung hari ini Kepala Bea Cukai hadir, mari kita bersama-sama berdiskusi membahas  bagaiamana kita membangkitkan ekonomi kita di Sulawesi Barat ini. Kita berharap nantinya ada peningkatan ekspor barang di Sulbar yang akan meningkatkan pajak dan penadapatan hasil daerah bagi Sulbar,” ujarnya.

Kepada para pengusaha, ia juga mengingatkan unuk tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga : Ormas MKGR Sulsel Bertabur Bintang, Adies Kadir Salut Kepemimpinan TP

“Silahkan berinvestasi, Sulbar terbuka bagi siapa saja, tapi jangan merusak lingkungan dan membuat Sulbar hancur,” tandasnya.

Penulis : Rudi Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998