0%
logo header
Rabu, 22 Juni 2022 11:38

Elektabilitas Demokrat Masuk Tiga Besar, AJB: Pilpres 2024, Yakni AHY Menang di Muna

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna Awal Jaya Bolombo (AJB), bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Istimewa)
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna Awal Jaya Bolombo (AJB), bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MUNA — Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo angkat bicara terkait hasil survei Litbang Kompas yang menyebutkan Partai Demokrat masuk tiga besar dengan elektabilitas 11, 6 persen.

AJB sapaan akrabnya Awal Jaya Balombo mengatakan dengan elektabilitas Demokrat yang terus naik maka yakni kemenangan di Muna akan di pertahankan dan bisa memenangkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dimana di Bumi Sowite Demokrat peraih suara terbanyak pada saat pilcaleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna dengan ini bisa memenankan AHY,” ucap AJB, Selasa (22/06/2022) pada saat di hubungi Republiknews.Co.Id.

Baca Juga : Pemuda Warga Jalan Lumba-Lumba Raha Dibekuk Saat Edarkan Sabu

Lanjut Ketua Komisi III DPRD Muna itu, naiknya elektabilitas Demokrat berdasarkan hasil survei Litbang Kompas menunjukkan rakyat saat ini, sebenarnya menaruh harapan tinggi kepada partai ini untuk melakukan perubahan dan perbaikan terhadap situasi dan kondisi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara ke depannya.

Menurut AJB, tema politik yang diusung Partai Demokrat adalah perubahan dan perbaikan yang nampaknya sejalan dengan aspirasi dan harapan rakyat. Dalam program, partai dengan tegas mengusung agenda perubahan dan perbaikan. Intinya menempatkan kesejahteraan rakyat sebagai tujuan utama programnya.

Anggota DPRD dua periode itu menambahkan hasil survei yang mengangkat Demokrat ke kelompok partai papan atas adalah bentuk apresiasi rakyat terhadap kinerja partai.

Baca Juga : BEM FKIP UHO Duga Polda Sultra Sembunyikan Hasil Autopsi Amis Ando

“Partai Demokrat jangan sekali-kali meninggalkan rakyat, pemilik utama kedaulatan. Apa yang menjadi keprihatinan, keresahan, dan harapan rakyat harus terpateri juga sebagai keprihatinan, derita, dan harapan segenap elit dan Partai Demokrat,” tegasnya.

Untuk diketahui hasil survey Litbang Kompas – Juni 2022, dengan urutan pertama, diisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dengan hasil survey 22,8%, Partai Gerindra dengan hasil survey 12,5 %, Partai Demokrat dengan hasil survey 11,6 %, Partai Golkar dengan hasil survey 10,3 % , Tidak Jawab mencapai 16,0 %, sisa nya sebanyak 26,8 % terisi ke partai lain, terutama partai yang ikut serta pada Pemilu 2019 yang lalu.

Penulis : Rustam
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646