0%
logo header
Senin, 15 April 2024 21:26

ERAT Calon Tunggal, Kaharuddin Kadir jadi Ketua Tim Pemenangan Golkar Parepare Pilkada 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
ERAT Calon Tunggal, Kaharuddin Kadir jadi Ketua Tim Pemenangan Golkar Parepare Pilkada 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Ketua Harian Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir resmi ditunjuk sebagai Juru Bicara dan Ketua Tim Pemenangan Partai Golkar pada Pilkada 2024. Hal itu langsung ia sampaikan pada Senin (15/04/2024).

“Oleh karena itu, setelah penunjukan ini, maka kami dari tim akan segera menyusun langkah-langkah strategis. Dengan ini juga, secara resmi kami sampaikan bawah Golkar Parepare sudah mantap menghadapi Pilkada 2024,” ungkap Kahar -sapaanya-.

Dengan penunjukan itu, Kaharuddin Kadir juga menyampaikan jika DPD Golkar Parepare secara resmi mengusung Erna Rasyid Taufan (ERAT) sebagai calon tunggal bakal calon Wali Kota Parepare.

Baca Juga : Taqyuddin Djabbar: Mendorong Kolaborasi Pemuda untuk Memajukan Ekonomi Parepare

“Untuk calon kosong satu, Golkar Parepare sudah menetapkan Hajja Erna Rasyid Taufan. Sedangkan untuk calon kosong duanya, kita akan mengikuti mekanisme yang sudah diatur dalam partai kita,” paparnya.

Legislator Golkar Parepare itu menjabarkan, mekanisme penentuan Balon wakil wali kota untuk ERAT, sudah diatur DPP Golkar. Telah ditetapkan akan dilakukan survey kepada calon-calon yang berpotensi mendampingi dan memenangkan Golkar.

“Mungkin diawal Bulan Mei ini tim survei akan turun,” tambahnya.

Baca Juga : Posko Tasming Hamid Dipuji RMS, NasDem All-Out Menangkan Pilkada Parepare

Ditanya mengenai koalisi, Legislator 4 periode itu mengatakan, DPP Golkar sudah memberikan instruksi. Mengutamakan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju seperti pada Pilpres.

“Meski Golkar Parepare memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon wali kota, tetap kita membuka ruang itu sesuai aturan dari DPP,” jelasnya.

Terkait dinamika dalam Golkar yang mana ada sejumlah kader yang mengundurkan diri, Kaharuddin Kadir menganggap hal itu bukan menjadi persoalan serius.

Baca Juga : Maju Pilkada Tanpa Sponsor, MZ Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pembangunan Parepare

“Yah itu bagian daripada dinamika dalam partai. Kami anggap hal itu biasa-biasa saja, tidak menyurutkan sedikit pun semangat kami. Kami selalu yakin pada akhirnya nanti tetap solid,” tegasnya.

Dikesempatan itu, Kaharuddin juga menjawab isu ada nama lain yang disinyalir mengendarai Golkar Parepare. Kata dia, sudah ada SOP yang ditetap oleh DPP Golkar.

“Saya sampaikan, Golkar punya SOP dalam menentukan calon kosong satu dan kosong dua. Diantaranya, mendapat surat penugasan dari DPP. Dan satu-satunya yang mendapat surat tugas di Parepare hanya ibu Haja Erna Rasyid Taufan,” tutup Kaharuddin Kadir. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646