0%
logo header
Kamis, 22 Februari 2024 09:56

Fahsul Falah Tawarkan Million Limbah Makassar Berinvestasi di Sinjai

Pj Bupati Sinjai, Fahsul Falah saat Menemui Owner Million Limbah Bahas Kerjasama Pengelolaan Sampah di Sinjai. (ist)
Pj Bupati Sinjai, Fahsul Falah saat Menemui Owner Million Limbah Bahas Kerjasama Pengelolaan Sampah di Sinjai. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah berkomitmen untuk membangun daerah Bumi Panrita Kitta dengan melakukan sejumlah terobosan.

Sepuluh kegiatan unggulan yang telah dicanangkan, salah satunya program 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dan pengelolaan sampah plastik.

Kebijakan strategi daerah tentang persampahan itu dibuktikan dengan mengajak PT. Million Limbah Makassar untuk melakukan kerjasama.

Baca Juga : DPRD Serahkan 5 Ranperda yang Telah Disepakati Bersama Pemda Sinjai

Pertemuan dengan direksi PT. Million Limbah Makassar berlangsung di Makassar, Rabu (21/2/2024) kemarin. Turut hadir Ketua Asparindo Sulsel yang juga mantan Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia (Asobsi), Saharuddin Ridwan.

“Saya tadi menawarkan kepada owner Million Limbah Makassar pak Alex beberapa potensi untuk dikerjasamakan seperti pengelolaan sampah, perikanan, perkebunan dan pariwisata. Bahkan siap investasi mendirikan bank sampah induk,” ujar Pj Bupati Sinjai, Kamis (22/2/2024).

Pihaknya berharap dari PT. Million Limbah Makassar bisa mengelola sampah di TPA. Termasuk berinvestasi membeli semua jenis sampah plastik. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646