0%
logo header
Sabtu, 20 Januari 2018 09:34

Forum RT/RW Apresiasi Program Appi-Cicu 50 Juta Per RT

Forum RT/RW Apresiasi Program Appi-Cicu 50 Juta Per RT

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Program Rp.50 juta Per RT selama setahun yang digagas pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mendapat apresiasi dari forum RT/RW se Kota Makassar.

Ketua Forum RT/RW Kota Makassar (FORKOTAMA) Junaedi Hasyim kagum dengan ide dan gagasan program Appi-Cicu yang cukup visioner.

Menurutnya, program itu sangat smart apalagi sasarannya langsung ke masyarakat.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

“ini lah asli Makassar smart bukan hanya sekedar slogan semata, jadi dengan program 50 Juta/RT yang bersumber dari APBD dapat langsung di rasakan warga serta pengawasannya pun mudah,” kata Junaedi Hasyim, Jumat (19/01/2018).

Adapun sisi kemudahannya karena warga dan ketua RT bisa saling berkordinasi dalam penggunaan dan pengawasan anggaran demi mengantisipasi terjadinya tindak pidana korupsi.

Selain itu, Junaedi yang akrab di sapa RT Mudayya mengaku dengan adanya program yang akan di canangkan ini dapat memacu semangat para Ketua RT/RW untuk mengeluarkan unek-unek dan kreatifitasnya kepada Masyarakat, jadi ini mirip Dana Desa yang sudah berjalan di setiap daerah.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Anggara tersebut, lanjut Junaedi, bisa digunakan sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah masing-masing.

Seperti perbaikan infrastruktur RT/RW, Cat Lorong, Pengadaan Fasilitas untuk warga, membantu ekonomi warga ataukah membuat badan usaha dengan yang membangun lapangan kerja di tingkat RT.

“Jadi bukan seperti saat ini, Badan Usaha Lorong yang menghabiskan uang miliaran rupiah tapi tidak merata di nikmati oleh masyarakat, bgaimana bisa menciptakan badan usaha lorong jika tidak ada dana yang bisa di kelolah,” kata Junaedi.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Olehnya itu, dirinya bersama teman-teman yang tergabung di FORKOTAMA sangat mengapresiasi program ini, karena ini adalah upaya menata kota tanpa sekat dan membuat ketua RT/RW menjadi Smart dan kreatif.

“Jadi nanti ketua RT/RW tidak susah lagi mencari dana atau meminta sumbangan kepada warganya untuk menciptakan wilayah semakin berkembang, dan maju karena sudah ada anggaran yang bisa di gunakan bersama warga” jelas RT Mudayya.

Selain program 50 juta/RT, insentif ketua RT/RW akan di sama ratakan sebesar 1 Juta tanpa ktiteria yang rumit, serta akan menghapus retribusi sampah yang saat ini banyak di keluhkan oleh masyarakat kota Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646