0%
logo header
Minggu, 30 April 2023 18:23

Ganjar Capres, Relawan Wanara Nusantara Gelar Konsolidasi di Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Relawan Wanara Nusantara menggelar halal bihalal di Kota Makassar, Sabtu (29/4/2023). (Foto: Istimewa)
Relawan Wanara Nusantara menggelar halal bihalal di Kota Makassar, Sabtu (29/4/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Relawan Wanara Nusantara menggelar halal bihalal di Kota Makassar, Sabtu (29/4/2023). Diketahui, Relawan Wanara Nusantara merupakan salah satu relawan pemenangan Presiden Jokowi yang terbentuk sejak tahun 2014 silam.

Relawan tersebut banyak bergerak dan memperjuangkan kemajuan pada komunitas-komunitas pencinta lingkungan seperti Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Siswa Pencinta Alam (Sispala), komunitas rimbawan, kelompok tani hutan, lembaga masyarakat desa hutan, komunitas pemulung, serta para penggiat lingkungan.

Mereka mengusung tagline ‘Bergerak dari Pinggiran‘ berhasil menjadi salah satu relawan yang memenangkan Pilpres dua periode untuk Jokowi. Selain itu, Wanara Nusantara juga mengajak kepada seluruh elemen untuk menjaga dan mencintai lingkungan di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Libatkan Sejumlah Pihak, KPPU Cari Solusi Terkait Kenaikan Harga Bawang Putih

Ketua Wanara Sulawesi Selatan, Amrullah Ansar dalam sambutannya menyebutkan bahwa halal bihalal tersebut dihadiri oleh perwakilan Wanara kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Wanara hadir dan bergerak mengedukasi dan memperjuangkan isu kelestarian lingkungan melalui relawan rimbawan,” katanya.

Inisiator Wanara Nusantara tersebut juga mengaku bahwa pihaknya berkolaborasi dengan berbagai elemen khususnya pemerintah untuk menjaga dan melestarikan lingkungan

Baca Juga : KJPP Minta Pemilihan Komisoner KPID Sulsel Diulang

“Kehadiran Wanara Nusantara harus berkolaborasi dan memberi masukan kepada stakeholder terkait agar dalam pembangunan mempertahankan kelestarian lingkungan,” jelas Amrullah Ansar.

Ia juga mengajak agar kedepannya Relawan Nusantara berjuang dan konsisten untuk melanjutkan pembangunan melalui dukungan penuh terhadap keberlanjutan kepemimpinan nasional.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Wanara Nusantara, Musdalifah Pangka dalam sambutannya menyebutkan bahwa Wanara Nusantara kedepan harus solid untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden.

Baca Juga : RPJPD Gowa 2025-2045 Disusun Menuju Indonesia Emas dan Keberlanjutan Pembangunan

“Sebagai salah satu relawan Jokowi yang telah terbukti menjadi bagian dari pemenangan Pilpres, maka tidak ada jalan lain selain memperjuangkan dan mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai presiden yang mampu melanjutkan pembangunan,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646