0%
logo header
Sabtu, 23 Juli 2022 18:57

Gubernur Andi Sudirman Beri Uang Duka ke Ibu yang Bayinya Meninggal Akibat Salah Suntikan Obat

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Tim Relawan Andalan Peduli Sulsel yang diutus Gubernur Sulsel menyambangi rumah ibu Danendra Atharprazaka Nirwan di Desa Tamannyeleng, Kabupaten Gowa. (Istimewa)
Tim Relawan Andalan Peduli Sulsel yang diutus Gubernur Sulsel menyambangi rumah ibu Danendra Atharprazaka Nirwan di Desa Tamannyeleng, Kabupaten Gowa. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli 2022, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, meberikan uang duka kepada ibu Danendra Atharprazaka Nirwa bayi asal Kabupaten Gowa yang meninggal dunia akibat salah menyuntikan obat yang diberikan oleh Perawat di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar beberapa hari lalu.

Melalui Tim Relawan Andalan Peduli Sulsel yang diutusnya, Relawan Andalan menyambangi rumah ibu Danendra Atharprazaka Nirwan di Desa Tamannyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Bapak Gubernur meminta untuk menyampaikan rasa duka kepada keluarga korban. Andi Sudirman Sulaiman juga telah menitipkan uang duka, untuk kami serahkankan, dan Alhamdulillah uang tersebut telah diterima oleh ibu korban dan disaksikan oleh perangkat desa setempat,” kata Ariani.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Fasilitasi Balita Asal Luwu Penderita Tumor Dapatkan Layanan Kesehatan

“Pihak keluarga bayi Danendra Atharprazaka Nirwan juga berharap, agar perawat yang melakukan kesalahan saat menyuntikan obat ke bayi Danendra datang untuk meminta maaf,” sambungnya.

Diketahui, Bayi berusia 1 bulan bernama Danendra Atharprazaka Nirwan meninggal dunia dengan tidak wajar usai disuntikkan obat oleh seorang perawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar pada Selasa malam (19/07/2022).

Setelah obat tersebut disuntikkan, beberapa saat kemudian kondisi tubuh anak bayi Danendra Atharprazaka Nirwan itu telah membiru dan dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga : Amran Sulaiman Gandeng Andalan Sulsel Peduli Berbagi di Jumat berkah, 300 KK di Makassar Terima Bantuan

Atas kejadian itu, Bayi Danendra kemudian dimakamkan di halaman rumah kedua orangtuanya di Desa Tamanyeleng Kecamatan Barombong Gowa.

Penulis : Al-Ghifari (Warga Kabupaten Gowa)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646