0%
logo header
Sabtu, 11 Juni 2022 12:35

Gubernur Ridwan Kamil Ungkap Sosok Penemu Jenazah Eril, Ini Orangnya

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi, seorang guru SD di Swiss yang menemukan jenazah Eril. (SC. Instagram)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi, seorang guru SD di Swiss yang menemukan jenazah Eril. (SC. Instagram)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BERN — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap sosok penemu jenazah Eril di Sungai Aare yakni Geraldine Beldi. Ia seorang guru SD setempat.

Seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat 10 Juni 2022, Ridwan Kamil mengunggah video bersama sosok guru SD penemu jenazah Eril.

“Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram.

Baca Juga : Menteri Agama dan Gubernur Ridwan Kamil Hadiri Peresmian Rumah Toleransi Ansor Jabar

Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik.

“Mohon carikan ibu guru itu. Itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” ucap Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” paparnya.

Baca Juga : Ridwan Kamil Nasehati Baim Wong Terkait Hak Merk Citayam Fashion Week

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana,” kata Ridwan Kamil mengakhiri.

Jenazah Eril rencananya akan dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022. Pihak keluarga akhirnya mengumumkan bahwa jasad Eril akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Cimaung, Bandung.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646