0%
logo header
Sabtu, 14 April 2018 20:16

Hadiri Isra Miraj Warga Barombong, Deng Ical disambut Lantunan Sholawat dan Ayat Kursi

Hadiri Isra Miraj Warga Barombong, Deng Ical disambut Lantunan Sholawat dan Ayat Kursi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syams d u Rizal Mi, menghadiri Isra Miraj warga kaccia, di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Sabtu (14/04/2018).

Kehadiran pria yang akrab disapa Deng Ical ini disambut lantunan sholawat badar oleh puluhan remaja masjid Nurul Qolby dan juga lantunan ayat kursi Al-Quran dari ibu-ibu majelis taklim nurul qolby.

Deng Ical meletakkan batu pertama pembangunan gedung kampus DDI Nurul Qolby, Sabtu (14/04/2018).

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Selain isra miraj, acara ini juga dirangkaikan dengan peresmian pondok DDI, pelantikan pengurus dan peletakan bantu pertama pembangunan gedung kampus DDI Nurul Qolby.

Dalam sambutannya, Deng Ical menyampaikan terkait situasi dan kondisi perekonomian di Kota Makassar sekarang ini.

Ia menjelaskan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar saat ini luar biasa tingginya dibanding kota-kota lainnya di Indonesia.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

Namun dibalik tingginya tingkat perekonomian Makassar, ada juga permasalahan yang besar yakni tingkat gini rasio atau kesenjangan sosial yang tingginya mencapai 0,42 persen, dan itu bisa mengakibatkan terjadinya konflik sosial.

Apalagi kata dia, semua faktor pendukung yang bisa menyebabkan terjadinya konflik sosial, mulai dari agama hingga suku semua ada di Makassar.

Tapi dibalik ancaman yang begitu luar biasa berbahayanya itu, tidak banyak yang sadar bila yang membuat ketahanan sosial di Makassar itu bisa kuat dan bertahan dikarenakan syiar islamnya.

Baca Juga : Nelayan di Galesong Utara Berharap Deng Ical Terpilih Untuk Perjuangkan Aspirasi

“Ketahanan sosial di Makassar itu bisa kuat karena ukuwah islamiyah, hal ini yang membuat kita semua merasa tenang dan damai bekerja di Makassar,” kata Deng Ical.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646