0%
logo header
Selasa, 19 Desember 2023 13:41

Indonesia Beauty Expo Ke-6 Digelar di Makassar, Target Rp700 Juta Transaksi

Chaerani
Editor : Chaerani
Founder R2 Indonesia Dicky Marsaid (kanan) saat memberikan penjelasan terkait penyelenggaraan IBEX 2023 di sela-sela Prescon IBEX 2023, di Meeting Room Hotel Myko Makassar, Senin, (18/12/2023). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Founder R2 Indonesia Dicky Marsaid (kanan) saat memberikan penjelasan terkait penyelenggaraan IBEX 2023 di sela-sela Prescon IBEX 2023, di Meeting Room Hotel Myko Makassar, Senin, (18/12/2023). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — R2 Indonesia kembali melaksanakan pameran kecantikan di Makassar bertajuk Indonesia Beauty Expo (IBEX) 2023. Event yang telah memasuki tahun keenam ini akan berlangsung sejak 22 hingga 24 Desember 2023 mendatang di Ballroom Hotel Myko Makassar.

Founder R2 Indonesia Dicky Marsaid mengatakan, pagelaran IBEX memang telah menjadi agenda yang ditunggu oleh kalangan masyarakat pecinta fashion dan kosmetik. Sehingga, pada pagelarannya tahun ini pihaknya menargetkan mampu menggaet jumlah pengunjung sebanyak 5.000 orang per hari atau dengan jumlah transaksi sekitar Rp700 hingga Rp800 juta sepanjang kegiatan berlangsung.

“Kami yakin pagelaran IBEX ini sangat di tunggu-tunggu. Apalagi, kami lihat dari jumlah pengunjung itu meningkat setiap kali kami melaksanakan pameran ini, begitu pun pada jumlah transaksinya,” katanya di sela-sela Prescon IBEX 2023, di Meeting Room Hotel Myko Makassar, Senin, (18/12/2023).

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Dicky menyebutkan, pada pagelaran IBEX 2018 jumlah pengunjung mencapai 3.000 orang dengan jumlah transaksi Rp400 juta, kemudian pada IBEX 2019 mencapai 4.000 pengunjung atau Rp600 juta transaksi. Selanjutnya pada IBEX 2022 jumlah pengunjung mencapai 4.300 orang dengan jumlah transaksi Rp700 juta.

“Transaksi ini berasal dari penjualan makanan, dan minuman, produk-produk UMKM, hingga produk fashion dan kosmetik dari brand nasional,” terang Dicky.

Pada pameran fashion dan kosmetik tersebut akan diramaikan dengan berbagai kegiatan, mulai dari Beauty Expo, Family Konten, K-POP Celebes Fest, Pesta Komunitas, Beauty Workhsop, Makeup Artis, Selebgram dan Fotografer Publik Speaking, Beauty Demo, Cat Show, Rabbit Show, Cosplay Competition, hingga layanan jastip dan shooping war.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kami akan menggundang ratusan jastiper untuk hadir memeriahkan IBEX tahun ini. Kemudian bagi pengunjung yang bertransaksi berkesempatan mendapatkan kupon undian dengan ragam hadiah menarik, hingga paket umrah,” katanya.

Kemudian sebagai program hiburan akan digelar mini konser dengan bintang tamu Ridwan Sau, Feby Putri, dan beberapa lainnya.

“Di IBEX 2023 ini juga akan dihadiri banyak selebgram, salah satunya Anggu Batary yang akan membagikan pengalaman-pengalamannya,” ujarnya.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

Menurut Dicky, komitmen IBEX hingga hari ini hadir sebagai pelopor event kecantikan terlengkap dan terbesar di Indonesia, serta mampu memberikan warna baru pada setiap tahunnya demi perkembangan industri kecantikan, fashion dan konsmetik di Indonseia.

“Sesuai misi kami yaitu menjadikan IBEX sebagai pameran pertama di Indonesia yang menyatukan para perias, serta industri fashion dan kecantikan terbesar di Timur Indonesia. Kemudian membangkitkan para pelaku UMKM agar dapat bangkit kembali,” tegasnya.

Tak hanya itu, pada pegelaran IBEX setiap tahunnya juga berkolaborasi dengan beberapa UMKM dan asosiasi perempuan, baik dari pemerintah maupun swasta untuk memamerkan produk-produknya dan bersaing dengan brand nasional yang ada.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Pameran ini pula kami gelar sebagai ajang silatuhrahmi dari para make up artis (MUA) dan beauty prenuer di Indonesia. Termasuk menjadi ajang saling berbagai informasi mengenai adat budaya pakaian tradisional di masing-masing daerah di Indonesia,” terangnya.

Karena komitmennya menggelar pameran berkonsep berbeda ini, IBEX berhasil masuk kedalam Top 10 CEO Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan 20 Big Event CEO Pemerintah Kota Makassar.

Sementara, salah satu sponsor IBEX 2023 Owner Fitour Nur Celebes Misbayani mengungkapkan, pada pameran ini pihaknya menawarkan kemudahan dan program spesial bagi para pengunjung. Dimana pengunjung berkesempatan mendapatkan paket umrah plus berkunjung ke Kota Thaif menggunakan kereta cepat dengan harga menarik.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Ini ramai jamaah mau mengunjungi karena memang ada beberapa destinasi wisatannya. Makanya kami menyiapkan layanan kereta cepat dari Mekkah ke Madinah atau sebaliknya. Untuk paket ini kuotannya terbatas yaitu hanya 20 pendaftar pertama,” ujarnya.

Sementara, untuk paket haji, khususnya pada pemberangkatan tahun depan akan diberikan diskon Rp5 juta per jamaah. Sementara, bagi yang akan bergabung menjadi agency akan disiapkan komisi Rp10 juta per jamaah, hingga free umrah.

“Ini memang kita hanya tarwarkan pada pagelaran IBEX 2023. Termasuk kami menyiapkan satu paket umrah untuk nantinya dibagikan pada pembagian doorprize,” katanya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646