0%
logo header
Senin, 28 Agustus 2023 14:17

Ini Alasan Dibalik Keputusan Danny Pomanto Gabung PDIP

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Badan Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun memakaikan jaket dan menyerahkan KTA ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam Rakerda III PDIP Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Senin (28/8/2023). (Foto: Istimewa)
Ketua Badan Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun memakaikan jaket dan menyerahkan KTA ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam Rakerda III PDIP Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Senin (28/8/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto resmi bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia diperkenalkan secara resmi sebagai kader partai berlambang moncong putih itu pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDIP Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (28/8/2023).

Ketua Badan Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun memakaikan jaket dan menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) ke Danny Pomanto. Disaksikan oleh Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, serta seluruh peserta Rakerda yang hadir.

“Selamat datang di rumah besar PDI Perjuangan. Dengan pemberian KTA ini, maka bapak Wali Kota Makassar Danny Pomanto resmi sebagai kader PDIP. Ini jaket adalah jaket perjuangan, seperti yang lainnya Pak Danny juga akan berjuang,” tegas Komarudin.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

Sementara itu, Danny Pomanto membeberkan alasannya bergabung di partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. Menurutnya, ia adalah anak lorong, dimana di lorong banyak wong cilik yang sejalan dengan slogan PDIP.

“Saya ini pejuang atau petarung, Saya bergabung di PDIP karena kita ingin berjuang bersama. Apa yang kita ingin capai adalah Pileg dan Pilpres. Selain itu, PDIP tentu baik untuk semua,” kata Danny.

Dengan bergabungnya Danny Pomanto menambah daftar kepala daerah PDIP di Sulsel. Sebelumnya ada Bupati Luwu Timur Budiman, Wakil Bupati Pinrang Alimin, serta Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

Baca Juga : Beautiful Malino 2024 Angkat Tema Harmoni, Konsep Kegiatan Lebih Spesial

Danny Pomanto sendiri memilih hengkang dari Partai NasDem. Ia meninggalkan partai besutan Surya Paloh itu dengan alasan keluarga dan politik. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646