0%
logo header
Selasa, 16 Agustus 2022 17:04

Institut Kristen Borneo Siap Cetak Tenaga SDM Sambut IKN

Fathir
Editor : Fathir
Dr. Anggiat Sabar Gultom, M. Th, Dekan Fakultas Teologi Institut Kristen Borneo) Kota Balikpapan.(Istimewa)
Dr. Anggiat Sabar Gultom, M. Th, Dekan Fakultas Teologi Institut Kristen Borneo) Kota Balikpapan.(Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Dunia pendidikan di Kota Balikpapan menyambut baik kepetusan pemerintah yang menempatkan Kalimantan Timur Sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Tanggapan kami mengenai IKN ini adalah merupakan suatu terobosan luar biasa dari Presiden Joko Widodo, ini sebetulnya merupakan wacana yang sudah lama tetapi ditangan pemerintahan beliau (Presiden Joko Widodo) sehingga hari ini baru terwujud. Demikian disampaikan langsung Dr. Anggiat Sabar Gultom, M. Th, Dekan Fakultas Teologi Institut Kristen Borneo) Kota Balikpapan, Selasa 16 Agustus 2022.

Dirinya secara pribadi dan dan atas nama Institut Kristen Borneo sangat menyambut baik pembentukan IKN ini dan menurutnya Kota Balikpapan siap menjadi daerah penyokong atas pembangunan IKN.

Baca Juga : Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka di Hari Libur

“Sebagai kota penyangga IKN, tentunya menjadi suatu kebanggaan juga bagi Kota Balikpapan, pihaknya dari Institut Kristen Borneo melihat hal ini sebagai pemerataan pendidikan,”Ujarnya.

Lanjut dikatakan, dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) dimana Kota Balikpapan sebagai kota Penyangga Ibu kota Startegi yang dilakukan Institut Kristen Borneo disamping mendukung sepenuhnya kegiatan atau program-program pemerintah, pihaknya juga turut mengambil strategi dalam mendukung IKN ini, pihaknya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dengan menciptakan atau meningkatkan lagi pendidikan-pendidikan yang ada untuk mendidik generasi muda yang siap menyokong dan mengambil alih tongkat kepemimpinan nantinya didalam IKN ini.

“Selaku lembaga pendidikan pihaknya siap untuk mencetak tenaga kerja dan SDM yang handal yang tentu di dasari dengan etika, moral, jiwa kepahlawanan, jiwa kepatriotan di dalam pembangunan dan juga kepatriotan dalam bidang pendidikan. Bukan hanya pendidikan formal tetapi juga pendidikan ahlak, etika, spirituallah lebih tepatnya,”Ungkapnya.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Ia menambahkan, Institut Kristen Borneo yang tergabung dalam Yayasan Betani Kalimantan telah membuat terobosan baru. Diasamping mempersiapkan sarana ibadah juga sedang membangun pilot projek yaitu “bukit doa Kalimantan” yang saat ini sedang dibangun dan banyak sekali dikunjungi orang, ini nantinya akan menjadi ikon dari Balikpapan sebagai kota penyangga, banyak sekali dikunjungi orang dan pemerintah mendukung sekali pembangunan ‘bukit doa Kalimantan’.

“Pembangunan “Bukit Doa Kalimantan” Ini adalah pemutahiran dari upaya startegi pendidikan yang kami lakukan. Jadi nantinya bisa dipergunakan untuk pengetahuan dan juga sebagai pengembangan pariwisata,”Pungkasnya.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646