0%
logo header
Rabu, 19 Januari 2022 18:43

Jadi Pengedar Narkoba, Ibu Rumah Tangga di Jeneponto Ditangkap Polisi

Konferensi Pers terkait Ibu Rumah Tangga yang diduga menjadi Pengedar Narkoba jenis Sabu, di Polres Jeneponto, Rabu (19/01/2022).
Konferensi Pers terkait Ibu Rumah Tangga yang diduga menjadi Pengedar Narkoba jenis Sabu, di Polres Jeneponto, Rabu (19/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Jajaran Satnarkoba Polres Jeneponto berhasil membekuk seorang ibu rumah tangga yang diduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Jeneponto.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasatnarkoba Polres Jeneponto AKP Syahrul, saat menggelar Konferensi Pers di Mapolres Jeneponto, Rabu (19/01/2022).

Ia menjelaskan GS (45) merupakan warga dusun Bangkengnunu, Desa Baraya, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, diamankan Satnarkoba diduga sebagai pelaku peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika yang diduga jenis Sabu.

Baca Juga : Polisi Tangkap Aparat Desa di Jeneponto Terkait Kasus Narkoba

“Pengungkapan ini berawal dari Informasi masyarakat bahwa pada hari Jum’at (14/01/2022), sekitar pukul 21 .00 WITA di dusun Bangkengnunu, Desa Baraya, Kecamatan Bontoramba sering dijadikan tempat peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” ujar AKP Syahrul.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut, langsung melakukan penyelidikan, hasilnya setelah tiba di lokasi benar mendapati seorang ibu rumah tangga yang menguasai Narkoba jenis Sabu.

Berdasarkan hasil penggeledahan yang dilakukan oleh petugas, ditemukan berupa plastik klip bening ukuran kecil yang berisikan kristal putih diduga Narkotika Jenis Sabu dengan berat 36.34 gram, yang disimpan di Sendal.

Baca Juga : Nama Kasat Narkoba Polres Jeneponto Dicatut Pria Misterius: Menelpon ke Kepala Desa Ujung Bulu

Selain itu, sambung Syahrul, ia juga mengamankan beberapa plastik yang diduga bekas sabu-sabu, Alat Timbang, baju dan pembungkus kerupuk yang diduga bekas Sabu.

AKP Syahrul menambahkan untuk barang bukti Sabu-sabu sudah dikirim ke Labfor di Makassar untuk diperiksa.

Saat ini rersangka GS beserta barang bukti diamankan di Mapolres Jeneponto.

Baca Juga : Selama 2021, Satres Narkoba Polres Jeneponto Ungkap 44 Kasus Dengan 72 Tersangka

“Atas perbuatannya Tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun,” pungkasnya.

Penulis : Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646