0%
logo header
Rabu, 29 November 2023 19:24

Jayadi Kusumah Jabat Karutan Makassar, Kadivpas Kemenkumham Sulsel: Bawa Perubahan Lebih Baik

Chaerani
Editor : Chaerani
Kadivpas Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno saat menyaksikan proses pengambilan sumpah jabatan antara Karutan Makassar lama, Moch. Muhidin dengan Jayadi Kusumah sebagai Karutan Makassar baru, di Aula Rutan Makassar, Rabu, (29/11/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kadivpas Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno saat menyaksikan proses pengambilan sumpah jabatan antara Karutan Makassar lama, Moch. Muhidin dengan Jayadi Kusumah sebagai Karutan Makassar baru, di Aula Rutan Makassar, Rabu, (29/11/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Jayadi Kusumah resmi dilantik sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar sejak sebelumnya dijabat Moch. Muhidin.

Pelantikan ini dilakukan melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) Karutan Makassar yang berlangsung di Aula Rutan Makassar. Kegiatan ini disaksikan langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno.

“Ucapan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian dari Bapak Muhidin, sehingga Rutan Kelas I Makassar tetap dalam keadaan kondusif. Ketika situasi sudah kondusif, maka kegiatan pembinaan akan dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Yudi usai menyaksikan pelantikan, Rabu, (29/11/2023).

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

Yudi pun memberikan ucapan selamat kepada Jayadi Kusumah yang baru saja resmi mengemban amanah sebagai Kepala Rutan Kelas I Makassar.

“Saya berharap dalam kepemimpinan Jayadi Kusumah kedepan dapat melanjutkan hal-hal positif yang telah diraih serta dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Rutan Makassar,” ujarnya.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah terima jabatan antara Karutan lama, Moch. Muhidin dengan Jayadi Kusumah sebagai Karutan baru.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

Kepala Rutan Kelas I Makassar lama, Moch. Muhidin dalam sambutan perpisahannya mengatakan, selama memimpin Rutan Makassar kurang lebih 2 tahun kondisi Rutan Makassar relatif dalam keadaan aman dan terkendali.

“Terima kasih atas kerjasama jajaran Rutan Makassar,” ucapnya.

Sementara, Kepala Rutan Kelas I Makassar yang baru, Jayadi Kusumah meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran pegawai Rutan Kelas I Makassar untuk bersama-sama bekerja memberikan yang terbaik bagi instansi.

Baca Juga : Bupati Gowa: Pengembangan Kawasan Mamminasata Pacu Ekonomi Daerah

“Kepada saudara-saudaraku, pegawai Rutan Makassar, ijin bergabung kembali. Mohon bantulah kami dalam memberikan yang terbaik bagi Rutan Makassar. Apa yang telah dibuat, ditanamkan dan menjadi legacy dari karutan lama selama ini, mari kita jaga dan tingkatkan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Perwakilan Forkopimda, Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, dan para tamu undangan lainnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646