0%
logo header
Minggu, 12 Juni 2022 21:01

Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Presiden Jokowi dan Jajaran Menteri Salat Jenazah

Sejumlah Pejabat dan Menteri mensalatkan Jenazah Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat tiba di Bamdara Soekarno Hatta, Minggu (12/06/2022). (Istimewa)
Sejumlah Pejabat dan Menteri mensalatkan Jenazah Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat tiba di Bamdara Soekarno Hatta, Minggu (12/06/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Jenazah Putera Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sampai di Indonesia. Momen serah terima itu dilakukan di Terminal Kargo Jenazah, Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (12/06/2022). Serah terima itu dilakukan usai jenazah Eril tiba di Indonesia sekitar pukul 16.00 WIB.

Sejumlah Menteri menyalatkan jenazah Eril terlihat di video yang Humas Pemprov Jawa Barat. Adapun sejumlah menteri yang menyalatkan yakni Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkop dan UKM Teten Masduki. Ada juga Wagub DKI Ahmad Riza Patria serta Menko PMK Muhadjir yang sekaligus mengimami salat jenazah tersebut. Jenazah Eril diserahkan oleh Kementerian Luar Negeri dan diterima oleh pihak keluarga. Usai serah terima, jenazah Eril kemudian diberangkatkan sekitar pukul 16.55 WIB ke Bandung.

Sejumlah rangkaian mobil beriringan mengikuti rangkaian jenazah. Ridwan Kamil dan isteri Atalia Praratya ikut dalam mobil yang membawa jenazah Eril.

Baca Juga : Menteri Agama dan Gubernur Ridwan Kamil Hadiri Peresmian Rumah Toleransi Ansor Jabar

Sesaat sebelum jenazah diberangkatkan, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sempat menemui media. Dengan menggunakan pakaian serta hitam dan memakai masker.

Tidak ada kata yang diucapkan, namun mereka membungkukkan badan seraya berterima kasih kepada media yang hadir.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646