0%
logo header
Rabu, 15 Mei 2024 21:09

Kadis PPKB Gowa Sofyan Daud Diamanahkan Pimpin Perkadis Nasional Bangga Kencana

Chaerani
Editor : Chaerani
Kepala Dinas PPKB Kabupaten Gowa Sofyan Daud saat dilantik menjadi Ketua Umum Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Nasional Bangga Kencana Periode 2024-2026, di Hotel Bidakara Jakarta, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Kepala Dinas PPKB Kabupaten Gowa Sofyan Daud saat dilantik menjadi Ketua Umum Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Nasional Bangga Kencana Periode 2024-2026, di Hotel Bidakara Jakarta, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa Sofyan Daud dilantik menjadi Ketua Umum Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Nasional Bangga Kencana Periode 2024-2026.

Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta. Sofyan Daud bersama sejumlah pengurus Perkadis Nasional Bangga Kencana dilantik langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo.

Sofyan mengatakan, amanah ini merupakan suatu kehormatan baginya sebab bisa memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten/Kota di Indonesia.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla Hadirkan Ragam Program Spesial Bagi Pelanggan

“Alhamdulillah ini adalah suatu amanah besar yang diberikan oleh teman-teman seluruh Kepala OPD KB seluruh Indonesia. Ini adalah suatu kepercayaan bagi putra Gowa untuk bisa memimpin OPD KB di tingkat nasional,” ujarnya usai dilantik, kemarin.

Pengukuhan Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Nasional Bangga Kencana ini katanya merupakan tindaklanjut dari hasil pertemuan beberapa wakati lalu di Batam. Saat itu dirinya dipilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum Perkadis Nasional Bangga Kencana.

“Sebelumnya saya sebagai Ketua III Perkadis Nasional. Dimana Ketua III ini membawahi wilayah Sulawesi, Muluku, Irian Jaya dan Bali,” ungkapnya.

Baca Juga : Gagas Berdirinya FK IKB KJP Palopo, UMI Buktikan Diri sebagai PTS Unggul di Indonesia

Ia mengungkapkan, kehadiran Perkadis Nasional Bangga Kencana ini untuk mengkoordinasikan apa yang menjadi program kegiatan yang ada di BKKBN Pusat. Dimana berkaitan dengan Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting yang harus dilakukan oleh para kepala dinas di kabupaten/kota.

Selain itu, Perkadis Nasional Bangga Kencana ini sebagai mitra kerja BKKBN yang akan menjadi jembatan penghubung aspirasi seluruh OPD KB kabupaten/kota di Indonesia dengan BKKBN Pusat maupun yang ada di perwakian.

“Ini adalah bagian dari untuk mempercepat capaian-capaian program dari BKKBN dalam rangka untuk pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting,” ungkapnya yang juga Sekretaris Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gowa.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646