Kakankemenag Bulukumba Minta Guru MAN 1 Pacu Karakter dan Talenta Siswa

0
MAN 1 Bulukumba

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yunus, menilai guru-guru madrasah di MAN 1 Bulukumba perlu mempertahankan dan mengembangkan keprofesian secara berkelanjutan melalui berbagai program agar makin profesional dan berkarakter.

Muhammad Yunus yang juga Ketua Persatuan Guru NU (Pergunu) Kabupaten Bulukumba itupun berharap para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Bulukumba membangun karakter dan telenta siswa disegala bidang prestasi.

“Dengan begitu akan terwujud pendidikan yang berkarakter yang dapat menjalankan pendidikan sesuai visi madrasah,” urainya, saat membawakan sambutan pada pelaksanan
program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) di masa pandemi.

Menurut, Yunus untuk menciptakan pengajaran yang maksimal, guru harus memiliki semangat mengabdi dengan dilandasi panggilan jiwa yang paling dalam sehingga pembentukan karakter anak didik sebagai generasi bangsa benar-benar tertanam dengan kuat sejak dini.

“Kita harapakan MAN 1 Bulukumba mempertahankan karakter karena itu menjadi citra bagi kita, yang mendiami kabupaten Bulukumba,”

Ia mengungkapkan, performa guru-guru madrasah saat ini sangat luar biasa. Ia juga memebeberkan, pihaknya telah membangun kerjasama dengan berbagai stakeholder, hal ini dilakukan bisa menciptakan inovasi baru untuk membangun madrasah yang lebih baik.

“Kemenag telah mendorong madrasah dapat bekerjasama dengan BLK dengan dinas pertanian dan sejumlah stakeholder. Sebagai contoh madrasah dan pesantren Babul Khaer. Kita mesti ciptakan inovasi-inovasi baru namun tetap menjaga akuntabilitas, transpransi dan jika itu dijalankan dengan baik Insyah Allah madrasah tetap akan baik dan maju,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan