0%
logo header
Sabtu, 02 Maret 2024 07:47

Kakanwil dan Rektor Unmul Apresiasi Kalapas Narkotika Samarinda Pada Program Rehabilitasi Tahun Ini

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Lapas Narkotika Samarinda Kelas IIA membuka program rehabilitasi WBP. (dok istimewa)
Lapas Narkotika Samarinda Kelas IIA membuka program rehabilitasi WBP. (dok istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur (Kakanwil Kemenkumham Kaltim) Gun Gun Gunawan dan Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Abdunnur mengapresiasi Hidayat Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Samarinda dan jajaran pada program Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum’at (01/03/2024).

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kita dalam mensukseskan  program rehabilitasi sosial warga binaan di Lapas Narkotika Samarinda, serta program ini tujuannya adalah untuk memberikan bekal bagi warga binaan untuk bisa kembali bermasyarakat,” Ucap Abdunnur.

Abdunnur meminta seluruh pihak dapat mendukung program rehabilitasi guna menuju Lapas agar kedepannya WBP dapat meningkatkan mental dan keimanan yang semakin kuat.

Baca Juga : Ratusan Pengunjung Penuhi Lapas Narkotika Samarinda pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

“Pembinaan tidak bisa dilakukan oleh Kemenkumham ataupun pihak Lapas saja, maka Unmul disini hadir dan akan terus mendukung program pembinaan yang ada di Lapas Narkotika Samarinda sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Selain itu, Lapas Narkotika Samarinda juga  melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan berbagai Stakeholder atau Instansi terkait, pada program Rehabilitasi Sosial dan Pembinaan Kemandirian bagi WBP.

Serta dikesempatan ini pula Rektor Unmul bersama Kakanwil didampingi oleh Kalapas Hidayat, menyempatkan diri untuk mengunjungi SAE Konveksi untuk melihat produk hasil karya warga binaan dan juga mengunjungi dapur Sehat Berseri Lapas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646