0%
logo header
Rabu, 13 Juli 2022 20:31

Kapolda Kaltim Cek Pelabuhan Pendistribusian Logistik Pembangunan IKN

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto saat menyambangi Pelabuhan PT IHM, Balikpapan.(Istimewa)
Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto saat menyambangi Pelabuhan PT IHM, Balikpapan.(Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Untuk memastikan pendistribusian logistik pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto Pelabuhan yang nantinya akan di gunakan, Rabu 13 Juli 2022.

Dalam kunjungan ini, Kapolda ikut didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan, dan beberapa pejabat Utama lainnya.

Kapolda, melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, mengatakan, pengecekan Pelabuhan dan Jetty dalam rangka giat loading logistik pembangunan IKN.

Baca Juga : Cipayung Plus Kaltim Berikan Rapor Merah Untuk Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto

“Hari ini Polda Kaltim bersama PUPR dan stakeholder terkait memastikan kesiapan seluruh sarana dan prasana dalam kesiapan pembangunan IKN,” Kata Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Lanjut dikatakan, Pelabuhan PT. IHM, dimana Pelabuhan tersebut diperuntukkan sebagai tempat mengangkut dan bongkar muat logistik ke Ibu Kota Negara (IKN).

*Ada beberapa Pelabuhan yang akan digunakan sebagai tempat mengangkut logistik, namun Pelabuhan PT. IHM yang paling terdekat dengan lokasi Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku,” ujarnya.

Baca Juga : Penegakan Tata Kelola yang Baik Akan Jaga Reputasi IKN

Dalam kegiatan Kapolda, wakapolda dan jajarannya kali ini selain memantau kesiapan jalur pelabuhan laut yang nantinya akan digunakan juga turut memantau aktivitas personil Polri yang diturunkan guna menjaga situasi kamtibmas di lokasi Ibu Kota Nusantara. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646