0%
logo header
Kamis, 23 Juni 2022 17:50

Kapolres Metro Jakarta Barat Bicara Soal Penanganan Perkara Anak Berhadapan Dengan Hukum

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kapolres Metro JakBar Kombes Pol Pasma Royce dalam Coffee Morning, membahas kasus penanganan perkara anak yang berhadapan dengan hukum (ABH). (Ist)
Kapolres Metro JakBar Kombes Pol Pasma Royce dalam Coffee Morning, membahas kasus penanganan perkara anak yang berhadapan dengan hukum (ABH). (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Kapolres Metro Jakarta Barat mengikuti kegiatan coffe morning yang dilaksanakan di gedung bapas kelas 1 Jakarta Barat, Jl Palmerah Barat 5 no 12 Kelurahan Palmerah Jakarta barat, Kamis, (23/06/2022).

Coffe Morning tersebut bertemakan penanganan perkara anak yang berhadapan dengan hukum (ABH).

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, dalam coffe morning itu ia meminta pihaknya berkordinasi untuk keselarasan dalam penanganan perkara anak yang berhadapan dengan hukum.

Baca Juga : Polisi Selidiki Promo Holywings yang Sebut Nama Muhammad dan Maria

“Kita bersama sama menyatukan persepsi untuk mencari solusi secara bersama-sama dalam mengambil langkah penanganan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum (ABH),” ujar Pasma.

Menurut pasma, jajaran Kepolisan telah melakukan berbagai upaya sebelum masyarakat ataupun anak menjadi pelaku kejahatan.

“Kami telah melakukan upaya dari pencegahan secara dini dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang dampak dampak yang ditimbulkan baik itu pelaku maupun yang menjadi korban kejahatan,” terang Pasma.

Baca Juga : Menyambut 100 Tahun Chairil Anwar, Komunitas Salihara Buka Kompetisi Debat Sastra Tingkat SMA 2022

Dengan adanya kegiatan coffe morning tersebut, diharapkan mampu melahirkan solusi dan langkah tepat agar inovasi maupun permasalahan yang ada bisa terselesaikan.

“Ini merupakan kerja keras kita bersama, semoga dengan apa yang sudah di program kan dapat berjalan dengan baik dan tanpa kendala,” harap Pasma.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pejabat aparat penegak hukum dalam kegiatan itu.

Baca Juga : Gubernur Anies Baswedan Angkat Tokoh Betawi Jadi Nama Jalan dan Gedung di DKI, Ini Daftar Namanya

Seperti diketahui, lanjut Marselina, dalam permasalahan hukum yang melibatkan anak menjadi sorotan bagi semua pihak.

“Hal inilah yang mendorong kita semua untuk melakukan berbagai upaya tentang permasalahan anak yang berhadapan dengan hukum,” terangnya.

Dikesempatan tersebut, pihaknya meminta saran dan pendapat dari berbagai pihak dalam memecahkan permasalahan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646