0%
logo header
Kamis, 13 Januari 2022 18:36

Kapolri Berharap Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya Bekerja Dengan Humanis

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, memberikan arahan kepada Personil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya Jakarta, Kamis (13/01/2022).
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, memberikan arahan kepada Personil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya Jakarta, Kamis (13/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Sebagai upaya pencegahan gangguan kambtibmas Polda Metro Jaya resmi membentuk Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap, Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bisa menjadi unit pencegahan kamtibmas yang humanis.

Diharapkan tim ini mampu memberikan edukasi kamtibmas dalam setiap pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Polri Gelar Wayang Kulit, Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat

Saya berharap, dibentuknya Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bisa bersikap humanis dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Rekan-rekan harus mampu melakukan langkah-langkah preventif dalam mengurai gangguan kamtibmas dan memberikan edukasi kamtibmas,” kata Listyo di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya Jakarta, Kamis (13/01/2022).

Listyo menaruh harapan besar kepada tim patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya. Ia berharap hadirnya tim ini menjadi jawaban dari permintaan rasa aman di tengah masyarakat seiring meningkatnya aktivitas yang berimbas pada potensi gangguan kamtibmas.

Listyo meminta anggota tim patroli agar bisa bersikap tegas dalam mengemban tugas memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Baca Juga : Polri Gelar Doa Lintas Agama untuk Indonesia yang Lebih Baik

“Jalankan tugas dengan humanis, berikan pelayanan baik tapi jangan ragu-ragu lakukan langkah tegas dan berwibawa kepada setiap tindakan kejahatan dan gangguan kamtibmas,” imbuhnya.

Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya merupakan unit patroli dari Sabhara yang terdiri di masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Setiap anggota patroli dibekali kemampuan dialogis dan menjalankan tugas dengan humanis, preeemtif, preventif dan edukatif.

Baca Juga : Ini Pesan Kapolri ke Ratusan Taruna Akpol yang Lulus di Semarang

Tim patroli ini nantinya diharapkan dapat diintegrasikan dengan layanan kepolisian 110 dan command center. Hal ini dimaksudkan agar keberadaan tim patroli ini dapat termonitor sehingga pada saat ada laporan kejahatan bisa bergerak cepat.

Terakhir, Sigit menekankan kepada Tim Patroli Perintis Presisi untuk menjaga kewibawaan, menghindari pelanggaran, dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat demi mewujudkan Polri yang Presisi.

“Jaga terus kemampuan rekan-rekan, tingkatkan, bila perlu kembangkan, sehingga polisi bisa berada dan hadir di seluruh ruang-ruang kosong di mana masyarakat merasakan kehadiran rekan-rekan.

Baca Juga : Hoegeng Awards, Kapolri Akan Selalu Buka Ruang Kritik Agar Polri Terus Lakukan Perbaikan

Dengan kehadiran rekan-rekan, rasa aman bisa diwujudkan,” tutup Sigit.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646