Kasus Pasien Positif Virus Corona di Sulsel Bertambah 2 Total 4 Orang

0
Ilustrasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Tercatat hingga Selasa (24/3/2020) sore, jumlah Orang Dalam Pemantuan (OPD) terkait Covid-19 di Sulawesi Selatan sebanyak 149 orang dan Pasien Dalam Pengawasan 54 Orang.

Sementara, untuk kasus positif Covid-19 di Sulsel tercatat ada 4 kasus. Dimana positif 1 meninggal dan 3 dirawat.

Kronologi 2 pasien tambahan Positif Covid-19 semakin membaik.

Ada penambah 2 kasus positif corona di Sulawesi, kode postif 309 pasien ini telah dirawat di Jakarta dan telah diperiksa swep dan dinyatakan positif kemudian dirujuk ke Makassar tanggal 20 maret 2020 ini atas prosedur yang telah ditetapkan kementerian. Pasien ini dirujut karna pasein ini tidak ada gejala dan memang bersangkutan tinggal di makassar dan disarankan isolasi mandiri dirumah. Keadaan pasien saat ini semakin sehat.

Kasus kode 557 pasie ini pernah menjalani umroh pada tanggal 24 februari – 8 maret setelah pulang pasiennya mengalami demam dan batuk. Tanggal 16 Maret pasien dirawat di rumah sakit fatimah parepare dan pada tanggal 17 maret pasien dirujuk RSUD Andi Makkasau dengan kulahan, batuk, demam dan gejala sakit kepala dan pada saat itu pengambilan sampel. Kondisi Pasien saat ini keadaan baik.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan M. Ichsan Mustari dalam teleconfrensi berharap pemerintah kabupaten kota untuk serius dalam menekan penyebaran Covid-19.

“kami harap kepada seluruh pemerintah kabupaten kota untuk fokus dalam mengadapi penyebaran covid-19, menghimbau untuk tetap menjaga diri agar terhindar virus corona,” katanya. (Muh. Ahmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here