0%
logo header
Sabtu, 24 Februari 2024 11:30

Kejutan Golkar Di Dapil Luwu Utara I Amankan Tiga Kursi

Redaksi
Editor : Redaksi
Tiga caleg Golkar yang terpilih di Dapil Luwu Utara I, Hj Megawati Jamal, Husain SE, Hatta Turusy. (ist)
Tiga caleg Golkar yang terpilih di Dapil Luwu Utara I, Hj Megawati Jamal, Husain SE, Hatta Turusy. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Golkar Luwu Utara memberi kejutan perolehan yang diraih pada Pemilu 2024 ini. Khususnya di Dapil Luwu Utara I yang diprediksikan akan kehilangan satu kursi pasca salah satu anggota fraksinya pindah partai.

Salah satu rekor yang diraih DPD II Golkar Luwu Utara di Pemilu 2024 ini adalah mampu merebut tiga kursi di Dapil Luwu Utara I meliputi tiga kecamatan yaitu Kecamatan Masamba, Mappedeceng dan Rampi.

Di dapil Luwu Utara I ini ada tujuh kursi yang perebutkan 10 partai politik yang masing masing mendorong calon anggota legislatif (caleg) nya diantaranya PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Gelora, PKS, Hanura, PAN, dan Demokrat.

Baca Juga : Hadir Open House Pj Gubernur Sulsel, Indah : Momen Silaturahmi Antar Pemerintah Daerah

Dari hasil rekab ditingkat kecamatan untuk dapil Luwu Utara I, partai Golkar yang dikomandoi Indah Putri Indriani itu mengamankan tiga kursi dengan total raihan suara 14.012.

” Sesui target kita untuk menambah satu kursi di Dapil Luwu Utara satu ini Alhamdulillah tercapai dan kami sudah bisa pastikan dari dapil ini ada tiga kader kita yang terpilih, Hj Megawati Jamal, Husain dan Hatta Turusy ” kata Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara, Amrillah To Dewi.

Dia menambahkan, perolehan tiga kursi ini juga tidak terlepas dari komposisi caleg yang diusung Golkar untuk bertarung di Pemilu 2024 ini, dari tujuh caleg ada enam yang memperoleh suara cukup besar sehingga mendongkrak suara partai cukup signifikan jika dibandingkan dengan perolehan pada Pemilu 2019 yang lalu.

Baca Juga : Indah Tegaskan Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

” Padahal banyak yang memprediksi kan jika Golkar di dapil Luwu Utara satu ini perolehan nya bakal menurun pasca salah satu anggota fraksi kami (Mahfud Yunus.red) pindah partai. Alhamdulillah apa yang diprediksikan oleh banyak pihak itu justru berbanding terbalik dan buktinya dari dapil ini kursi Golkar bertambah dari dua menjadi tiga kursi ” ungkap Amrillah.

Sekedar diketahui, Golkar Luwu Utara pada pemilu 2024 ini meraih 11 kursi dari enam daerah pemilihan. Dapil Luwu Utara I tiga kursi, Dapil II satu Kursi, Dapil III, IV, V dan VI masing masing dua kursi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646