0%
logo header
Selasa, 20 Oktober 2020 20:59

Kemenag Kota Baubau Ditetapkan sebagai Pilot Project Pembangunan ZI Tahun 2020-2024

Falihin
Editor : Falihin
Penyerahan SK penetapan Kemenag Baubau sebagai Pilot Project ZI tahun 2020-2024 (sumber gambar: dok. Humas Kemenag Baubau)
Penyerahan SK penetapan Kemenag Baubau sebagai Pilot Project ZI tahun 2020-2024 (sumber gambar: dok. Humas Kemenag Baubau)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Baubau– Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau baru saja ditetapkan sebagai Pilot Project Pembangunan Zona Integritas tahun 2020-2024.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2020 yang diserahkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sultra, H. Joko yang didampingi Kasubbag Ortala dan KUB, Abdul Rahman Jaya dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, Senin (19/10/2020).

Kemenag Kota Baubau dipandang cakap dan mampu melaksanakan tugas dalam tim reformasi birokrasi pada Kanwil Kemenag Provinsi Sulta karenanya ditetapkan sebagai Pilot Project Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Agama Tahun 2020 – 2024.

“Kenapa kita pilih Baubau, kerena ada parameter yang menjadi bahan pertimbangan, diantaranya adalah soal pengaduan masyarakat berhubungan dengan pelayanan, bimbingan dan pembinaan yang dilaksanakan, termasuk bagaimana kerja aparatur di Kemenag Baubau,” ujar H. Joko dalam keterangannya seperti yang dikutip dalam release Humas Kantor Kemenag Baubau.

Selain itu, lanjut H. Joko, Tata laksana di Kemenag Baubau sudah baik dan komitmen perubahan yang cukup tinggi, baik dalam meningkatkan layanan publik dan yang berikut peningkatan suasana iklim organisasi yang baik.

“Mudah-mudahan nama Baubau, Kemenag Baubau sebagai pilot Projec ZI menuju WBK, WBBM bisa mewakili kita ditingkat Nasional,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, mengatakan kedatangan Kabag TU menyerahkan SK dalam acara ini, termaksud suprise.

“Kemenag Baubau, ditunjuk sebagai salah satu satker Pilot projek Zona Integritas untuk mewakili Sultra. Kerena itu, selaku kepala Kemenag Baubau, disamping saya mengucapkan terima kasih pada Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Saya juga mengucapkan terima kasih pada kita semua jajaran ASN lingkup Kemenag Baubau sebagai upaya kerja kita di Kemenag Baubau,” ungkapnya.

Menurutnya, Zona Integritas (ZI) salah satu komitmen kita untuk membangun wilayah bebas dari korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani.

“Prinsip kita melayani, siapa saja yang datang di kantor Kemenag Baubau, kita layani sebagai keluarga, kita layani umat dengan baik sebagai wujud Ikhlas beramal, bekerja dengan senantiasa memperhatikan kode etik dan kode perilaku sebagai nilai dasar dalam menunaikan tugas fungsi,” urai Mantan Kasubag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Provinsi Sultra ini.

Senada dengan itu, Kasubag Organisasi, Tata Laksana dan Kerukunan Umat Beragama (Kasubbag Ortala dan KUB) Kanwil Kemenag Sultra menambahkan agar Kemenag harus selalu berbenah.

“Apa yang disampaikan Kepala Kemenag Baubau dan Kabag TU Kanwil Kemenag Sultra dapat menjadi semangat kita untuk mewujudkan ZI, WBK, dan WBBM,” pungkasnya. (Falihin)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646