0%
logo header
Minggu, 15 Mei 2022 23:46

Kilang Minyak Pertamina Balikpapan Terbakar, 5 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kilang minyak Pertamina di Kota Balikpapan terbakar, Minggu (15/05/2022). (Istimewa)
Kilang minyak Pertamina di Kota Balikpapan terbakar, Minggu (15/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Kilang minyak milik Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) terbakar, dari kejadian itu 5 orang dikabarkan menjadi korban dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Iya betul (terbakar), namun saat ini api sudah dapat dipadamkan, dan saat ini masih proses steril, pendinginan untuk menghindari potensi kebakaran susuaal,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dihubungi, Minggu (15/05/2022).

Kebakaran terjadi RU V Pertamina Balikpapan, pada Minggu (15/05) pukul 11.00 Wita. Dalam kejadian itu dikabarkan 5 orang menjadi korban dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga : Bupati Kutim Hadiri Workshop NEK dan Program Penurunan Emisi GRK Berbasis Hutan dan Lahan

“Korban ada 5 orang sudah di evakuasi ke RSPB 2 orang, dan klinik Panorama 3 orang,”  terangnya.

Mengenai kondisi korban, Yusuf belum dapat menjelaskan keadaan mereka, lantaran hingga kini masih menjalani perawatan intensif dari pihak rumah sakit

“Untuk kondisi luka korban kami belum dapat memastikan, karena hingga sekarang para korban masih menjalani perawatan oleh pihak rumah sakit,” imbuhnya.

Baca Juga : Hasil Kumpulan Pajak Bisa Berfungsi Guna Pembangunan dan Kesejahteraan di Daerah

Selain 5 orang korban tersebut, Yusuf menjelaskan pihaknya masih mencari keberadaan satu korban lainnya yang diduga terjebak di lokasi kebakaran. Serta Pihaknya saat ini telah mensterilisasikan lokasi dari pihak luar.

“Satu orang masih dalam pencarian apakah sudah meninggalkan lokasi atau terjebak di TKP, dan langkah yang di ambil sterelisasi lokasi dan menutup akses masuk kecuali petugas dan pam jalur depan TKP,” bebernya.

Meski demikian, Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan operasional Pertamina saat ini masih berjalan seperti biasa.

Baca Juga : DPRD Kaltim Minta Hotel Royal Suite Balikpapan Transparan Kelola Aset Pemprov

“Untuk pperasional kilang berjalan normal lagi, kami saat ini masih melakukan penyelidikan gabungan Pertamina dan kepolisian,” pungkasnya. (*)

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646