0%
logo header
Rabu, 22 Mei 2024 22:11

Kombes I Made Agus Prasatya Bangun Keakraban dan Kekeluargaan Bersama Anggota Saat Bertugas

Chaerani
Editor : Chaerani
Suasana akrab dan penuh kekeluargaan antara Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasetya bersama anggotanya saat menikmati sarapan sebelum bertugas di KTT WWF 2024 di Bali, Rabu, (22/05/2024) pagi tadi. (Dok. Humas Dirlantas Polda Sulsel)
Suasana akrab dan penuh kekeluargaan antara Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasetya bersama anggotanya saat menikmati sarapan sebelum bertugas di KTT WWF 2024 di Bali, Rabu, (22/05/2024) pagi tadi. (Dok. Humas Dirlantas Polda Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALI — Suasana akrab dan penuh kekeluargaan terbangun dalam kepemimpinan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasetya bersama anggotanya.

Salah satunya terlihat seusai memimpin Apel Pasukan di KTT World Water Forum (WWF) Ke-10, di Halaman Parkir Lotte Mart, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kecamatan Denpasar Selatan, Provinsi Bali.

Perwira tiga melati ini terlihat menikmati sarapan bersama 150 anggotanya sebelum bertugas. Sarapan menu nasi pecel tkhas Bali itu disantap sambil duduk melantai, tak ada sekat antara dirinya dan para anggotanya.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 ini, tak sungkan duduk sama rata dengan personelnya yang didominasi pangkat bintara.

Sesekali, Kombes I Made Agus, menyapa anggotanya sambil berbincang ringan.

“Gimana sejauh ini, ada kendala tidak selama tugas KTT WWF ini,” ucap Kombes Agus menyapa para anggota, Rabu, (22/05/2024) pagi tadi.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Keberadaan Kombes Pol I Made Agus di Bali, untuk memimpin apel yang diperintahkan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

“Jadi kehadiran saya di depan rekan-rekan semua saat ini, tidak terlepas dari kepedulian Bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang meminta saya untuk menjenguk langsung anggota yang bertugas,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol I Made Agus juga menyampaikan pesan langsung Kapolda Sulsel untuk berterima kasih kepada seluruh personel yang bertugas pada pertemuan internasional tersebut.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Pesan dari Bapak Kapolda kita, beliau menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan semua karena telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sangat baik dalam mendukung kelancaran kegiatan WWF 2024,” terangnya.

Menurutnya, keterlibatan personel Ditlantas Polda Sulsel di ajang internasional ini, adalah bentuk kehormatan tugas.

“Ini adalah penghargaan dan kehormatan yang diamanahkan oleh Mabes Polri kepada Personil Ditlantas Polda Sulsel yang di BKO-kan di wilayah hukum Polda Bali,” jelasnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Kombes Pol I Made Agus pun berharap agar personel yang bertugas, mampu menuntaskan Operasi bersandi Puri Agung ini dengan lancar.

“Sekali lagi terima kasih untuk semua anggota, selamat bertugas, semoga semuanya tetap dalam keadaan sehat sampai kembali ke Makassar,” terangnya.

Sebelumnya, KTT WWF Ke-10 telah resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Pembukaan Forum Air Sedunia itu berlangsung di Bali International Convention Center (BICC) mulai 20 hingga 25 Mei 2024.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Pada pertemuan tersebut dihadiri delapan kepada negara dan 105 menteri dari 132 negara di dunia. Selain pemerintahan, forum ini juga dihadiri oleh sejumlah organisasi internasional.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646