0%
logo header
Kamis, 29 Februari 2024 02:31

Komisi A DPRD Sulsel Segera Gelar Fit and Proper Test Calon Anggota KI Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Rombongan Komisi A DPRD Sulsel saat melakukan konsultasi ke Komisi Informasi (KI) Pusat di Jakarta, Senin (26/2/2024). (Foto: Istimewa)
Rombongan Komisi A DPRD Sulsel saat melakukan konsultasi ke Komisi Informasi (KI) Pusat di Jakarta, Senin (26/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan melakukan tes uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada 15 calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2023-2027.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi A DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG). Menurutnya, Komisi A DPRD Sulsel telah melakukan kunjungan ke Komisi Informasi (KI) Pusat di Jakarta guna membahas tentang hal tersebut pada Senin (26/2/2024) lalu.

Saat itu, rombongan Komisi A DPRD Sulsel diterima langsung oleh Wakil Ketua KI Pusat, Arya Sandhiyuda, serta Ketua Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik (Reglik) KI Pusat, Gede Narayana.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

“Kunjungan ini guna melakukan konsultasi terkait tahapan tes uji kepatutan dan kelayakan calon anggota KI Sulsel. DPRD Sulsel dalam hal ini Komisi A akan segera melaksanakannya dalam waktu dekat. Seleksi akan dilaksanakan secara terbuka dan akuntabel,” kata Rudy Pieter Goni.

Turut hadir dalam konsultasi tersebut sejumlah anggota Komisi A DPRD Sulsel lainnya, diantaranya M Arfandy Idris, Andi Mochtar Mappatoba, Andi Debby Purnama, Desy Susanti Sutomo, serta Andi Nurhidayati Zainuddin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646