0%
logo header
Kamis, 02 Agustus 2018 13:23

Kunjungi Galesong, Aliyah Mustika Salurkan Dua Bantuan Sekaligus

Kunjungi Galesong, Aliyah Mustika Salurkan Dua Bantuan Sekaligus

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR — Kementrian Ketenaga Kerjaan RI, melalui Dinas Ketenaga Kerjaan, UKM, Koperasi dan Transmigrasi Kabupaten Takalar bersama Komisi IX DPR RI menyalurkan bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan bantuan Padat Karya di desa Galesong Baru, kecamatan Galesong, kabupaten Takalar, Kamis (02/08/2018).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa 20 unit mesin jahit kepada kelompok wirausaha dan pembangunan jalan tani sepanjang kurang lebih 300 meter.

Dihadapan ratusan peserta yang hadir, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Ini adalah hasil perjuangan kami di Komisi IX DPR RI bersama Kementrian Ketenagakerjaan, untuk memberdayakan masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja baru. Bantuan 20 unit mesin jahit ini diharapkan kita kaum perempuan bisa memiliki krratifitas. Saya sangat mensuport pemanfataan keteranpilan ini, dengan begitu kita dari kaum perempuan juga bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga,” ujarnya.

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Ketenaga Kerjaan, UKM, Koperasi dan Transmigrasi Kabupaten Takalar, Muhammad Ikbal mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

“Tentu ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat kita, semoga bisa mempekerjakan banyak orang. Ini demi kepentingan dan kesejahteraan kita semua,” kata Muhammad Ikbal.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Sementara itu, kepala desa Galesong Baru, Syarifuddin, menyampaikan terimakasih kepada Aliyah Mustika Ilham yang memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Terimakasih Ibu (Aliyah Mustika) atas perhatiannya, bantuan ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Semoga kedepannya bisa diperhatikan lagi kelompok-kelompok wirausaha lainnya,” ungkap Syarifuddin.

Aliyah Mustika Ilham melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan tani di desa Galesong Baru, Kamis (02/08/2018).

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

Usai penyerahan bantuan, Aliyah Mustika langsung melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan jalan tani di dusun Mamminasata, desa Galesong Baru.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646