0%
logo header
Selasa, 21 Mei 2024 22:22

Kunker Pengawasan APBD Sulsel, Edward Horas Elaborasi Masalah Fasilitas Sekolah Bersama Warga Tamalate

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menemui warga Kecamatan Tamalate, Makassar dalam kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel, Selasa (21/5/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menemui warga Kecamatan Tamalate, Makassar dalam kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel, Selasa (21/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menemui warga Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (21/5/2024). Agenda tersebut dalam rangka kunjungan kerja pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulsel.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel tersebut menggelar pertemuan dengan warga di RM Dinar, Jalan Lamaddukelleng, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Pada kesempatan itu, Edward Horas menyempatkan diri berdialog bersama dengan warga.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan ini. Agenda tersebut katanya, pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 lalu.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

“Agenda ini merupakan terobosan baru DPRD Sulsel dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan yang ada. Pertama kali diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023 yang lalu,” kata Edward Horas.

Menurut anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, pengawasan pelaksanaan APBD mutlak dilakukan. Tujuannya, guna mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap pembangunan yang menggunakan dana APBD.

Edward Horas ingin memastikan setiap pelaksanaan APBD Sulsel di daerah pemilihannya tepat sasaran. Sebab secara langsung, katanya, hal ini akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat yang diwakilinya.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

“Semua dana APBD yang digunakan dalam pembangunan harus benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat banyak. Oleh karena itu, pengawasan pelaksanaan dana APBD tersebut sangat dibutuhkan,” tambah Edward Horas.

Kesempatan itupun dimanfaatkan Edward Horas untuk mengelaborasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga sekitar terkait pembangunan. Sebut saja misalnya soal fasilitas di beberapa sekolah di wilayah tersebut yang dianggap masih kurang memadai.

“Tentu apa yang kita temukan ini akan diteruskan ke pihak terkait. Pembangunan dalam hal ini pengadaan fasilitas sekolah merupakan kebutuhan primer masyarakat sehingga perlu dikawal dengan baik,” demikian Edward Horas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646