0%
logo header
Jumat, 01 Desember 2023 01:38

Lakukan Pengawasan APBD di Maccini Sombala, Edward Horas Harap Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat melakukan kunker pengawasan APBD Sulsel di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (23/11/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat melakukan kunker pengawasan APBD Sulsel di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (23/11/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menemui warga di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (23/11/2023). Ia melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan kerja itu digelar dengan melakukan pertemuan dan dialog langsung bersama warga setempat. Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel tersebut mengelaborasi berbagai aspirasi dan masukan terkait pelaksanaan APBD di wilayah itu.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan ini. Agenda tersebut katanya, baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

“Agenda ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya telah diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023,” kata Edward Horas.

Menurut anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, pengawasan pelaksanaan APBD mutlak dilakukan. Tujuannya, guna mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap pembangunan yang menggunakan dana APBD.

Edward Horas ingin memastikan setiap pelaksanaan APBD Sulsel di daerah pemilihannya tepat sasaran. Sebab secara langsung, katanya, hal ini akan mempengaruhi peningkatan perekonomian masyarakat yang diwakilinya.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

“Semua dana APBD yang digunakan dalam pembangunan harus benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat banyak. Oleh karena itu, pengawasan pelaksanaan dana APBD tersebut sangat dibutuhkan,” demikian Edward Horas.

Selain melaksanakan pengawasan APBD, momentum tersebut juga dimanfaatkan oleh Edward Horas untuk menyerap aspirasi konstituennya. Dominan dari pihak warga meminta bantuan pelatihan kewirausahaan dan bantuan modal usaha. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646