0%
logo header
Rabu, 25 Januari 2023 10:52

Lantik 264 Anggota PPS, Ketua KPU Selayar: Bekerjalah Sesuai Prinsip Pemilu

Ratusan Anggota PPS se-Kabupaten Kepulauan Selayar saat dilantik, Selasa (24/01/2023). (Istimewa)
Ratusan Anggota PPS se-Kabupaten Kepulauan Selayar saat dilantik, Selasa (24/01/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah 264 anggota Panitia Pemungutan suara (PPS) serta gelar pasukan PPK dan PPS se Kabupaten Kepulauan Selayar di Hotel Reyhan Square Selayar, Selasa (24/01/2023) kemarin.

Upacara Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar Nandar Jamaluddin, yang disaksikan langsung Wakil Bupati Selayar Saiful Arif, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Komisioner Bawaslu Kepulauan Selayar.

Setelah ketua KPU Kepulauan Selayar membacakan nama-nama yang dilantik dilanjutkan pengucapan sumpah dan pembacaan Fakta Integritas oleh salah satu anggota PPS perwakilan kecamatan serta penandatanganan fakta integritas oleh para anggota panitia pemungutan suara (PPS).

Baca Juga : Pasukan Khusus PLN Terjun Tangani Gangguan Kelistrikan karena Cuaca Ekstrem di Selayar

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif memberikan ucapan selamat kepada para anggota panitia pemungutan suara se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Semoga setelah dilaksanakan pelantikan ini, dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab dan terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada Pemilu 2024 mendatang. Karena KPU Kepulauan Selayar melakukan seleksi anggota PPS tentu memilih yang terbaik, olehnya itu kepada semua yang dilantik hari ini, Gunakan kesempatan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara”, ungkapnya.

Ia juga meminta seluruh penyelenggara untuk memahami seluruh regulasi atau aturan main yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi, tetap jaga dan pertahankan komitmen, guna mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas.

Baca Juga : Cuaca Ekstrem, PLN Terus Berupaya Normalkan Kelistrikan di Selayar

Sementara itu, ketua KPUD Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin pada arahnya berpesan, Bekerjalah sesuai dengan prinsip pemilu diantaranya, jujur, adil, terbuka, profesional dan akuntabel serta junjung tinggi integritas.

”Saudaraku semua, saya titip pesan, sebagai penyelenggara yang baik kita harus bekerja sesuai aturan dan prinsip pemilu diantaranya kita harus jujur, adil dan terbuka kepada semua peserta pemilu, serta profesional dalam menjalankan tugas, yang terpenting amanah”, tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646