0%
logo header
Minggu, 31 Desember 2023 10:03

Lapas Bulukumba Gandeng Baznas dan Dai Muda Gelar Lomba Keagamaan

Chaerani
Editor : Chaerani
Dalam rangka menyambut 2024 Lapas Bulukumba bersama Baznas dan Dai Muda menggelar Lomba Keagamaan yang turut dirangkaikan dengan Dzikir Bersama dan Tauziah Jelang Tahun Baru 2024, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Dalam rangka menyambut 2024 Lapas Bulukumba bersama Baznas dan Dai Muda menggelar Lomba Keagamaan yang turut dirangkaikan dengan Dzikir Bersama dan Tauziah Jelang Tahun Baru 2024, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bulukumba (Lapas Bulukumba) menggelar Lomba Keagamaan yang turut dirangkaikan dengan Dzikir Bersama dan Tauziah Jelang Tahun Baru 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan dari seluruh warga binaan yang ada,” ungkap Kepala Lapas Bulukumba, Mutzaini di sela-sela kegiatan, kemarin.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh A. Muh. Yakin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba, Andi Makkasau selaku Ketua KSP Berkat Bulukumba dan Ikhwan Bahar selaku Ketua Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba beserta jajaran pengurus majelis Dai Muda dan Pengurus Baznas Kabupaten Bulukmba.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan mental dan spiritual WBP juga menjadi wadah motivasi untuk lebih giat mempelajari ajaran agama, dan memberi manfaat pada mereka jika telah kembali ke masyarakat nantinya,” kata Mutzaini.

Lomba keagamaan ini meliputi lomba adzan dan shalat berjamaah. Selain itu digelar juga tausiah akhir tahun 2023 dan menyonsong tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh pegawai dan WBP.

Dalam tausiahnya, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Bulukumba, A. Muh. Yakin mengajak warga binaan untuk fokus selalu berbuat baik, menjalani hidup dengan cara yang baik dan senantiasa mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Serta tidak perlu merasa minder dengan orang yang berpangkat, pintar, dan kaya karena orang yang mulia disisi Allah adalah orang yang bertaqwa.

“Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, setiap orang pasti pernah melakukan dosa, untuk itu mari kita fokus untuk selalu berbuat baik, menjalani hidup dengan cara yang baik dan mengharapkan ridho Allah SWT. Jangan minder dengan pangkat, kepintaran, dan kekayaan orang lain, karena sesungguhnya yang paling mulia disisi Allah SWT. adalah orang yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya,” Ucap A. Muh. Yakin dalam Tausiahnya.

Pada kesempatan tersebut, Lapas Kelas IIA Bulukumba dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba menandatangani perjanjian kerja sama. Perjanjian kerja sama ini meliputi bidang keagamaan, pendidikan, dan pemberdayaan WB yang berlangsung di ruang Sekretariat Lapas Kelas IIA Bulukumba

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan WBP,” Tutup Mut Zaini.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak memberikan apresiasi atas digelarnya lomba keagamaan tersebut.

“Tetap laksanakan kegiatan-kegiatan positif untuk menyongsong 2024 menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646