0%
logo header
Jumat, 13 Maret 2020 13:23

Legislator RI Aliyah Mustika Edukasi Masyarakat Cegah Virus Corona

Legislator RI Aliyah Mustika Edukasi Masyarakat Cegah Virus Corona

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Maraknya isu Corona membuat Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, mengajak seluruh masyarakat lebih memahami dan mengenal obat tradisional serta pakan yang mampu menangkal virus corona

Aliyah Mustika yang terbilang sangat aktif mengikuti perkembangan isu virus Corona, mulai dari kunjungan ke Natuna, menyemput mahasiswa yang dipulangkan dari Wuhan, berkunjung ke rumah sakit Wahidin Sudiro untuk memastikan kesiapan rumah sakit serta menjenguk pasian suspect Corona.

“Kita tidak memandang enteng virus Corona, dan Alhamdulillah Indonesia negara terkecil yang terjangkit. Hanya saja dengan kecanggihan sosial media saat ini menyebabkan tingkat kepanikan cukup tinggi,” ujar Aliyah Mustika Ilham dalam sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunimasi, informasi, dan edukasi (KIE) tentang obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Untuk itu, Aliyah Mustika Ilham mengajak seluruh peserta sosialisasi, yang terdiri dari mahasiswa dan dosen lingkup Universitas Negeri Makassar, untuk lebih mengenal virus Corona.

“Mari kita bersama memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait cara menangkal virus Corona, dan tidak menyebarkan isu-isu hoax sehingga menimbulkan kepanikan,” lanjutnya, Kamis (12/03/2020) kemarin.

Dengan menghadirkan BPOM Makassar, selaku mitra komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, berharap peserta sosialisasi mendapatkan ilmu tambahan terkait obat-obatan, dan pangan yang dapat menangkal virus Corona.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Kepala Bidang Infokom Balai Besar POM Makassar, Dra Erni Arnida Apt,MH, selaku narasumber menyampaikan bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, dan menjaga kesehatan dan kebersihan, dapat menjauhkan virus-virus.

“Tidak perlu sampai memborong kunyit, jahe, konsumsi sewajarnya saja,” lanjutnya.

Kegiatan ini pun menghadirkan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Dr Abdul Saman, M.Si, Kons. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada BPOM serta ibu Aliyah Mustika Ilham yang selalu aktif mengedukasi masyarakat. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646