0%
logo header
Kamis, 30 Agustus 2018 11:01

Liput Kelangkaan Gas LPG, Dua Wartawan Dapat Perlakuan Kasar

Liput Kelangkaan Gas LPG, Dua Wartawan Dapat Perlakuan Kasar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR — Dua orang wartawan televisi swasta mendapat perlakukan kasar di desa Boddia, kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar mendapat perlakukan kasar, Rabu (29/08/2018) kemarin.

Adalah Idris Tajannang dan Asis wartawan televisi Nasional, Mereka diusir dan dilarang merekam video oleh 2 orang berbadan kekar saat hendak meliput antrian di sebuah pangkalan Gas LPG.

Salah satu dari pelaku yang pengusiran wartawan tersebut merupakan Kepala Sekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kecamatan Galesong dan juga mengaku sebagai wartawan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Saya tidak tau kenapa, saat hendak merekam video untuk keperluan liputan, tiba-tiba mereka datang mengusir kami dengan suara yang keras, bahkan kami sempat di dorong keluar,” ujar Idris, salah satu wartawan yang menjadi korban.

Sempat terjadi keributan namun tidak berlangsung lama setelah warga yang berada di lokasi kejadian merelai.

Kelangkaan gas LPG 3 Kilogram di Desa Boddia ini sudah terjadi lebih dari seminggu, warga harus keliling mencari tabung gas sejauh 15 kilometer, bahkan harga gas LPG sebelumnya biasa dibeli dengan harga Rp.17 ribu, kini yang mereka harus beli dengan kisaran harga Rp. 25 ribu hingga Rp. 40 ribu.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Salah satu warga yang mengantri di pangkalan Gas LPG, Daeng Sunggu mengatakan antrian warga yang menunggu Gas LPG 3 kilogram di sejumlah pangkalan di Kecamatan Galesong terjadi setiap hari.

“Pemandangan seperti ini terjadi hampir setiap hari, kalau sudah sore warga mulai mengantri di pangkalan. Memang susah sekali sekarang kita dapatkan Gas LPG 3 Kilo, kasian kami masyarakat,” keluh Daeng Sunggu.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646